Pokemon Go Untungkan Francis Artisan Bakery [francis]

Pokemon Go Untungkan Francis Artisan Bakery

PinkKorset.com, Jakarta – Hadirnya Pokemon selama lima hari, mampu meningkatkan jumlah transaksi dan penjualan Francis Artisan Bakery secara signifikan.

FAB bekerja sama dengan komunitas Pokemon Go Indonesia  menghadirkan Pokemon Hunt pada 15-19 Agustus 2016 yang lalu di lima gerai FAB di Jakarta dan Tangerang.

Pokemon Hunt diselenggarakan sebagai bagian dari upaya menjangkau konsumen anak muda dari kalangan remaja hingga umur 25 tahun.  “Kami ingin meramaikan pasar karena customer base kami lebar sekali,” ucap Direktur PT Anugrah Citra Rasa (Francis Artisan Bakery) Adi Kwok kepada PinkKorset.com di Jakarta, baru-baru ini.

Ya, Permainan Pokemon Go memang sedang populer di kalangan pengguna smartphone. Game online yang resmi masuk ke Indonesia sejak Agustus 2016 ini mengubah beberapa kebiasaan masyarakat.

Misalnya saja menuntut pengguna smartphone lebih aktif bergerak, menggerakan bisnis ojek online hingga mengubah cara promosi sebuah bisnis. Peluang bisnis Pokemon Go ini ditangkap oleh gerai roti fusion Prancis dan Jepang, Francis Artisan Bakery (FAB).

 

Manajer Marketing Komunikasi Francis Artisan Bakery Brigitte Kwee mengatakan, program Pokemon Hunt Selama lima hari penyelenggaraan Pokemon Hunt, FAB berhasil meningkatkan penjualan. “Melalui Pokemon Hunt, transaksi naik 50% dan sales meningkat 65%,” ujarnya.

Pokemon Hunt merupakan program promosi FAB dengan merangkul komunitas Pokemon Go Indonesia dan anak muda dengan cara berburu pokemon sebanyak-banyaknya di masing-masing outlet FAB pada pukul 17.00-19.00 WIB.

Selain mendapatkan sensasi berburu Pokemon, pengunjung juga berkesempatan memenangkan voucher Rp200 ribu untuk satu pemenang di masing-masing outlet. Mereka cukup memotret Pokemon favorit di gerai FAB dan mengunggahnya di media sosial dengan tag Facebook, Twitter dan Instagram FAB.

Brigette berharap dapat melanjutkan program ini mengingat animo masyarakat terhadap Pokemon Hunt begitu tinggi. “Tidak menutup kemungkinan kami akan mengadakan program lanjutan,” pungkasnya.