Alya Rohali Suka Makanan Jawa Timur [IG]

Alya Rohali Suka Makanan Jawa Timur

PinkKorset.com, Jakarta – Kendati Alya Rohali asli orang Betawi, Ia sangat menyukai makanan khas Jawa Timur yang satu ini.

Selebritas Alya Rohali terpikat selera rasa kuliner Jawa Timur dari suaminya, Faiz Ramzy Rachbini yang juga pengusaha asal Madura. Ia banyak mengenal kuliner Jawa Timur seperti Rawon, Tahu Campur dan Rujak Cingur.

Tetapi Alya kepincut dengan satu makanan khas Jawa Timur, yakni Lapis. Sebuah masakan menyerupai semur daging ini sesuai dengan selera perempuan penyandang gelar Puteri Indonesia 1996 ini.

[recipeshubs]

“Aku suka Lapis karena berempah. Ada kayumanis, cengkih, kecap dan bawang putih goreng,” ujarnya kepada PinkKorset.com di Jakarta, baru-baru ini.

Saking terpikat dengan Lapis, Alya rela belajar membuatnya. Ia pun berguru kepada keluarga suami. “Aku belajar Lapis dari kakak ipar,” sambungnya.

Perempuan penggemar Soto Betawi dan Laksa Betawi ini menularkan kecintaan kuliner Nusantara ini kepada anak-anaknya. Alya dan suami mengenalkan makanan daerah melalui jalan-jalan. “Maunya anak bisa kulineran saat travelling,” katanya.

Selain itu, Alya juga menyempatkan masak bareng anak ketika ada waktu luang pada Sabtu maupun Minggu.