Angelina Jolie Jadi Dosen Tamu [guestspeaker]

Angelina Jolie Jadi Dosen Tamu

PinkKorset.com, London – Aktris Angelina Jolie akan menjadi dosen tamu di London School of Economics di UK. Ia akan mengajar salah satu mata kuliah, tahun depan.

Hal ini diumumkan oleh salah satu lembaga paling prestisius di UK itu pada Senin (23/5/2016) waktu setempat. Jolie akan mengajar di salah satu course baru untuk gelar master, yakni Women, Peace, Security.

Jurusan yang diklaim LSE sebagai pertama dalam skala global itu merupakan bagian dari program LSE Centre for Women, Peace and Security yang diluncurkan tahun lalu oleh Jolie dan mantan Menlu UK William Hague.

“Sangat penting untuk memperluas diskusi mengenai hak perempuan dan kekebalan hukum atas kejahatan terhadap perempuan,” kata Jolie yang duta khusus lembaga PBB untuk pengungsi (UNHCR) itu.

Istri aktor tampan Brad Pitt ini mengatakan, ia sangat menantikan bisa mengajar dan belajar dari para mahasiswa. Juga berbagi pengalamannya ketika melakukan berbagai pekerjaan bersama PBB dan pemerintah.

Hague juga akan menjadi salah satu dosen tamu di LSE pada program yang sama. Duo Jolie-Hague ini sudah dikenal dalam berkampanye untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan di daerah konflik.

Pada 2012, mereka bersama mendirikan Preventing Sexual Violance in Conflict Initiative untuk menegakkan keadilan bagi kejahatan yang dimaksud serta memastikan para korban mendapat banyak dukungan.

Keduanya menjadi co-host saat menggelar konferensi global mengenai masalah tersebut, pada 2014. Hague berkata, jurusan baru di LSE ini akan membantu mereka terutama dalam pengembangan riset guna mengakhiri kekebalan hukum.