Anne Avantie Luncurkan Kebaya ‘Ready to Wear’ [By: Juve]

Anne Avantie Luncurkan Kebaya ‘Ready to Wear’

PinkKorset.com, Jakarta – Dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke-71, Anne Avantie memberi kejutan di tempat yang dinamakan ‘The Pendopo by Anne Avantie’.

Pendopo yang bisa kita datangi di Asia Restaurant, Hotel The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, ini, Anne menghadirkan koleksi busana dan karya-karya lain dari label Avantie at.el.ier dan Avantie Heritage.

Jika selama ini kita kenal Anne Avantie hanya membuat kebaya lewat private order dengan harga tinggi, kini ia lebih fleksibel berkompromi dengan membuat kebaya ready to wear.

Melalui label terbarunya, Anne Avantie Ready To Wear dan Avantie at.el.ier akan menyentuh lebih banyak lapisan masyarakat yang ingin memakai busana desainer asal Semarang ini.

Selain itu, Bunda Anne, nama panggilan akrabnya, juga menggandeng para perajin kecil yang dibinanya sendiri di bawah bendera anneavantiemall.com.

“Melalui label Avantie at.el.ier dan Avantie Heritage, saya hadir dengan kecintaan yang besar kepada negeri ini untuk mengolah karya yang bisa dijual,” ungkap Anne Avantie dalam acara mini fashion show-nya di Hotel The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta (15/8).

Anne dalam koleksinya kali ini mengeluarkan clutch, tas tangan, kain batik, scarf, dan juga beberapa kebaya dari yang simpel hingga mewah. Kainnya sendiri hadir dengan palet berwarna hitam yang berkesan glamour hingga cerah.

Batiknya dipadukan dengan atasan dan celana brokat yang manis dan berkesan loose sehingga dapat tampil casual. Anne menjelaskan di Indonesia terdapat lapisan masyarakat yang berbeda, sehingga ia pun ingin menghormati industri mode yang berbicara atas nama waktu, cinta dan budaya.

Ini mengapa ia berusaha menghadirkan busana ready to wear yang bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat Indonesia, terutama di hari kemerdekaan Indonesia. “Sebuah kemerdekaan kreativitas itu tidak boleh dibilang salah. Yang penting bagi saya, industri fesyen mana pun bisa jalan,” ujarnya.

Anne juga menekankan bahwa harga yang ditawarkan kepada pembeli ini sangat terjangkau walaupun berada di hotel berbintang. Semua koleksinya dimulai dari harga Rp 199 ribu hingga Rp 400 ribu.