Google PhotoScan Selamatkan Foto Lama [dailydot]

Google PhotoScan Selamatkan Foto Lama

PinkKorset.com, Jakarta – Ingin menyelamatkan foto versi cetak dalam bentuk digital? Pindai dengan aplikasi PhotoScan dan simpan dalam bentuk digital.

PhotoScan didesain untuk memberikan kemudahan saat memindai foto. Secara otomatis, aplikasi ini akan mendeteksi bingkai, meluruskan foto, memutarnya ke rotasi yang akurat serta menghilangkan titik silau yang sering muncul saat memotret dengan ponsel.

Semua foto yang sudah dipindai dapat disimpan  ke Google Photos, untuk bisa diatur, dicari, dibagi, dan disimpan ke Google Drive. “Kita semua memiliki foto album lama yang ingin kita simpan selamanya,” kata Jingyu Cui, Software Engineer, Google Photos.

Jingyu menjelaskan, memindai satu foto dengan sempurna bisa memakan waktu lama. Saat mencoba memotret foto dengan ponsel terkadang ada silau dan warna yang tidak sesuai.

Lewat teknologi PhotoScan, Google mengembangkan tiga fitur baru untuk memberi kemudahan edit foto. Ketiga fitur tersebut adalah Auto Enhance, 12 filter serta kontrol untuk light dan color.

Auto Enhance secara otomatis menyeimbangkan exposure dan saturation, membuat detail foto lebih nyata. Terdapat 12 filter yang dikembangkan machine intelligence guna menganalisa dan memperbaiki sesuai kekurangan dan kelebihan foto.

Sedangkan control light dan color untuk mencari penerangan dan warna yang sesuai foto seperti highlight, shadow dan warmth. Aplikasi PhotoScan dan Google Photos sudah bisa diunduh di Google Play dan App Store, serta ada versi desktop-nya.