Aqua Japan Optimistis Pikat Konsumen Indonesia [PinkKorset]

Aqua Japan Optimistis Pikat Konsumen Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Sebagai pendatang baru, Aqua Japan mencuri perhatian konsumen rumahtangga di Indonesia melalui rangkaian produk inovatif.

Merek Aqua Japan terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Tetapi sebaliknya, nama Sanyo begitu populer.

Ya. Aqua Japan adalah perubahan nama Sanyo. Merek asal Jepang ini mulai diperkenalkan di Indonesia sejak November 2015 dengan mengedepankan produk elektronik dan peralatan rumahtangga.

Di Vietnam, merek ini sudah menguasai pasar produk elektronik.

President Director Aqua Japan Indonesia Kenji Sadayuki pun optimistis tahun ini mampu memikat konsumen Indonesia, karena telah menguasai 10% pangsa pasar kulkas dan mesin cuci. Apalagi pihaknya menyediakan produk gaya hidup baru berteknologi Jepang.

“Target kami di 2018 meningkat dua kali lipat atau masuk tiga merek besar di industri mesin cuci,” katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Aqua Japan merupakan perusahaan asal Jepang yang telah berinvestasi melalui merek Sanyo sejak 1970 di Indonesia. Beberapa produk diantaranya mesin cuci, kulkas, freezer, AC dan televisi. Aqua Japan memiliki pabrik manufaktur kulkas dan freezer berkapasitas 1 juta unit per tahun di Cikarang sejak 1996. Kedua lini produk tersebut telah didistribusikan ke Jepang, Asia dan Afrika.