Arisan Mapan Permudah Miliki Barang [ruma]

Arisan Mapan Permudah Miliki Barang

PinkKorset.com, Jakarta – Melalui sistem arisan ini, memiliki barang kebutuhan menjadi mudah dengan mencicil, menggunakan uang tunai tanpa bunga, serta dilakukan bersama.

Arisan Mapan adalah arisan barang yang diluncurkan PT Rekan Usaha Mikro Anda (Ruma). Arisan ini hadir membantu masyarakat mendapatkan akses produk dan layanan dengan menggalang kekuatan gotong-royong.

CEO RUMA Aldi Haryopratomo mengatakan, PT RUMA percaya bila komunitas-komunitas bersatu dalam wadah keanggotaan arisan ini maka semakin bagus kualitas produk yang dapat diperoleh dengan harga terjangkau.

Lebih lanjut, Aldi menjelaskan beberapa poin penting untuk melancarkan program Arisan Mapan.

“Ada tiga hal yang perlu diterapkan, yakni mengumpulkan tokoh komunitas, mendengar kebutuhan anggota dan melayani mereka,” katanya saat media gathering Arisan Mapan di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Barang arisan yang tersedia melalui aplikasi mobile tersedia 500 SKU dari berbagai kategori barang, meliputi produk rumah tangga, pakaian dan elektronik.

Permintaan barang yang begitu tinggi membuat PT RUMA bekerjasama dengan beberapa supplier untuk memproduksi barang dengan merek khusus, diantaranya panci anti lengket (Boboko by Maxim), pakaian dan perlengkapan bayi (Chiclick) serta pakaian dewasa dan tas (Kayeen).

Arisan Mapan dapat berjalan mulus melalui peran Ketua Arisan Mapan. Mereka bertugas menghimpun anggota arisan sebanyak lima hingga sepuluh anggota.

Ketua arisan bertanggungjawab menagih iuran, mendistribusikan barang kepada anggota dan menjamin kelancaran pembayaran kepada PT Ruma.

Oleh karena itu, umumnya ketua arisan berlatarbelakang pemimpin komunitas atau tokoh sentral yang dipercaya di masyarakat. Tetapi kesempatan untuk posisi ini terbuka bagi siapa saja.

Kendati memikul tugas banyak, mereka tetap dibantu oleh Tim Antar Mapan yang bertanggungjawab menarik uang dan memberikan barang kepada ketua arisan melalui sistem Cash On Delivery (COD). Tim Antar Mapan tersebar di 60 kantor cabang PT RUMA di wilayah Jawa dan Bali.

Tanggung jawab tinggi ketua arisan diganjar dengan hak profit 10 persen dari setiap barang-barang umum dan 5 persen barang elektronik dari kelompoknya.

Begitu pentingnya peran Ketua Arisan Mapan, PT Ruma mengusung kampanye #SayaKetuaArisan untuk menjaring banyak orang menjadi ketua arisan.

Hingga saat ini, Ketua Arisan Mapan berjumlah puluhan ribu orang dengan anggota sebanyak ratusan ribu orang. Banyaknya jumlah peserta Arisan Mapan ditandai peraihan Rekor MURI kategori Arisan Barang dengan Peserta Terbanyak pada tahun ini.

Keamanan transaksi Arisan Mapan telah terjamin melalui izin usaha PT RUMA yang terdaftar di Kementerian Perdagangan nomor SIUPL 276/1/UI/PMA/2015. Perusahaan ini juga salah satu anggota Asosiasi Penjual Langsung Indonesia nomor anggota 0168/07/15.

Arisan Mapan merupakan salah satu program yang dikeluarkan PT RUMA untuk memudahkan memiliki barang idaman secara nyaman, aman, bersama-sama dan terjangkau melalui sistem arisan.

Program ini tersedia di dalam aplikasi mobile berbasis Android, Rumpi: Bukan Cuma Ngobrol. Aplikasi ini diluncurkan sejak 2 Mei 2016.

Belum Ada Berita Terkait