Berburu Kosmetik Halal [health]

Berburu Kosmetik Halal

PinkKorset.com, Jakarta – Maraknya kosmetik yang mengandung bahan berbahaya membuat konsumen lebih selektif dalam membeli produk.

Paparan polusi, sinar matahari dan radikal bebas menjadi alasan pentingnya melindungi kulit. Tak heran bila kebutuhan perempuan akan produk pelembab tubuh sangat tinggi.

Tidak hanya kandungan alami dan cocok dengan kondisi kulit, produk yang dipilih pun harus yang tidak mengandung bahan berbahaya.

Spesialis kulit Dr. Dewi Inong Spkk mengatakan, kandungan alami serta manfaat yang dihasilkan jadi sorotan utama dalam memilih sebuah produk. ”Setelah itu, konsumen akan mencari tahu proses pembuatan dan keamanan produk bagi kesehatan,”ujarnya dalam kampanye Halal Itu Sehat Marina Lotiondi Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Inilah yang menyebabkan konsumen mulai memperhatikan produk kecantikan berlabel halal.

Menurut riset yang dilakukan Marina terhadap 1188 perempuan dari usia 15-35 tahun, sebanyak 97% responden mengakui pentingnya produk kecantikan memiliki sertifikasi halal MUI dan nomor BPOM yang menjamin keamanan suatu produk.

Untuk mendapat sertifikasi halal, sebuah produk kecantikan harus memenuhi syarat, seperti bahan baku, proses produksi, pengemasan, penyimpanan hingga pengiriman yang tidak boleh bersentuhan dengan bahan non halal.

Marina, sebagai salah satu brand kecantikan di Indonesia telah memenuhi semua syarat dan berlabel halal dari MUI.

Tak hanya aman, rangkaian produk Marina Nutri Fresh mengandung perpaduan nutrisi aktif ganda dari oat sebagai pelembab alami dan dilengkapi butiran vitamin E sebagai sumber antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Belum Ada Berita Terkait