BI Corner Hadir di Unika Atma Jaya [BI Corner]

BI Corner Hadir di Unika Atma Jaya

PinkKorset.com, Jakarta – BI Corner tersedia untuk menjangkau kalangan akademisi agar melek literasi keuangan dan Bank Indonesia.

Bank Indonesia (BI) bekerjasama unit perpustakaan Unika Atma Jaya melakukan edukasi masyarakat di bidang ekonomi melalui penyediaan sarana Pojok Baca atau BI Corner.

Manajer Divisi Pemberdayaan Komunitas Departemen Komunikasi Bank Indonesia Oikos Mando Panjaitan mengatakan, melalui fasilitas ini masyarakat dapat mengetahui lebih lanjut peran BI dan perkembangan ekonomi Indonesia dari laporan rutin. Isu BI tak hanya semata ranah korporasi tetapi juga masyarakat luas.

“Fungsinya meningkatkan literasi masyarakat tentang Bank Indonesia dan keuangan,” katanya acara BI Corner Unika Atma Jaya di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Alhasil, masyarakat dapat mengetahui lebih jelas mengenai peran BI, serta pekembangan ekonomi Indonesia melalui laporan rutin yang diterbitkan. Sehingga, isu BI bukanlah hanya untuk ranah korporasi saja, melainkan juga lapisan masyarakat luas.

BI Corner sebagai bagian dari program CSR bertajuk Indonesia Cerdas ini tergolong program jangka panjang.

“Selama 5 tahun, kami akan mendirikan 1.000 BI Corner dibantu 45 kantor perwakilan di seluruh Indonesia,” katanya lagi.

Sejak pertama kali didirikan 2015 sydah ada 106 BI Corner. Mando merencanakan mendirikan 150 pada tahun ini. Tidak hanya menyasar kalangan universitas tetapi juga PAUD.