Blokir Kata, Fitur Terbaru Twitter [mashable]

Blokir Kata, Fitur Terbaru Twitter

PinkKorset.com – Tak suka spoiler serial atau film favorit Anda atau bosan dengan sebuah topik yang terpaksa Anda lihat di timeline Twitter? Media sosial ini memperkenalkan fitur muted words.

Tujuan terpenting dari fitur ini adalah mencegah pelecehan online. Anda bisa menyensor beberapa kata yang tak pantas atau senonoh, mencegahnya muncul di lini masa (timeline) Twitter.

Pengguna bisa menciptakan daftar kata-kata yang disensor atau muted words, yang nantinya akan termasuk tweet dengan kata atau frasa tersebut. Setting ini terdapat di menu ‘Notifications’.

Ketika dinyalakan, pengguna memasukkan kata yang ingin disensor. Belum jelas apakah ada batasan karakter sehingga harus memasukkan kata per kata atau bisa langsung menginput sebuah frasa.

Misalnya Anda tak mau melihat spoiler untuk serial televisi The Walking Dead yang lebih dari satu kata. Apakah harus memasukkan the, walking, dan dead ataukah bisa langsung ketiga kata tersebut.

Sayangnya, setting terbaru yang sempat muncul akhir pekan lalu tersebut sudah tak ada lagi. Kabarnya, fitur tersebut disingkirkan karena tak sengaja dirilis terlalu awal.

Twitter, belum lama ini, mengumumkan upaya yang akan mereka lakukan untuk mencegah pelecehan online. Agustus lalu, medsos ini merilis semacam filter sehingga pengguna bisa melihat tweet ganda dan respon otomatis.

Pengguna juga bisa membatasi notifikasi dari pengguna lain yang mereka ikuti (follow).