Bunga Matahari Untuk Polwan Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Peringatan ulang tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-68 dipenuhi bunga matahari.

Memperingati Hari Polwan pada 1 September, L’OréaI Indonesia mengajak masyarakat untuk memberikan apresiasi dengan memberikan bunga matahari kepada Polwan.

Pembagian bunga ini dilakukan di tiga lokasi. Yakni kawasan sekitar Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), area Monumen Nasional (Monas), dan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

SeIain membagikan bunga, apresiasi juga dapat diIakukan dengan ‘memberikan hormat’ meIaIui jeiaring sosiaI dengan tagar #PolwanBeraniMatahari.

Perwira Koordinator Polwan Polda Metro Jaya, Ajun Kombes Polisi Djublina M. Ratu mengungkapkan, Polwan tak hanya mengerjakan pekerjaan administrasif, tetapi iuga bertugas di Iapangan.

Dengan adanya kampanye Berani Matahari, Djublina berharap masyarakat dapat Iebih mengapresiasi profesi Polwan. Kampanye yang mulai dinisiasi pada 2014 ini, mulai digaungkan secara digital pada 2015.

Kampanye tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya penggunaan tabir surya agar kulit terlindung dari sinar UV.

“Bedanya, tahun ini, kampanye Berani Matahari diselenggarakan bersama Polwan,” tutur Head of Communication, L’Oréal Indonesia, Melanie Masriel di Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Melanie menambahkan, Polwan merupakan perempuan hebat yang berprofesi sebagai pelindung masyarakat yang tetap memerlukan perlindungan dari bahaya sinar ultraviolet (UV).

Di momen ini, sembilan perwakilan Polwan dari berbagai satuan kerja di daerah Jabodetabek diberi kesempatan mendapatkan makeover serta perlindungan produk tabir surya dari L’Oréal Paris UV Perfect.