Rahasia Cantik Ala Bobbi Brown [sureviagra]

Rahasia Cantik Ala Bobbi Brown

PinkKorset.com – Penata rias terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Bobbi Brown, berbagi tips kecantikan yang lebih dari sekadar produk kecantikan di wajah Anda.

Makeup memang satu hal yang dilakukan perempuan untuk tampil cantik. Namun, kecantikan lebih dari sekadar memoles dan memulas wajah dengan berbagai produk kosmetik di pasaran.

“Ada beberapa hal lain yang mulai Anda pikirkan, seiring berjalannya usia,” tulis Bobbi Brown dalam salah satu bukunya, ‘Beauty Rules’. Ada beberapa hal yang menurutnya harus ditambahkan ke rutinitas kecantikan Anda.

Makan Sehat

Ini salah satu hal yang menurut Bobbi harus dimulai sedini mungkin. Makanan seperti buah dan sayuran segar, biji-bijian, produk ternak, dan protein adalah hal yang bisa Anda lakukan untuk tampil lebih cantik. Selain kulit yang tampak lebih segar, rambut akan berkilau sehat, serta gigi dan tulang kuat.

“Anda juga akan mendapatkan energi lebih untuk menjalani hari sibuk,” tulis perempuan kelahiran 14 April 1957 ini. Bobbi tidak berbicara mengenai diet, sebab Anda juga membutuhkan nutrisi penting. Jadikan makan sehat sebagai aturan, bukan perkecualian.

Olah Raga

Bobbi mengakui dirinya adalah seorang fanatik olah raga, hal yang amat penting untuk tubuh. Tak perlu menjadi anggota gym atau membeli alat olah raga yang mahal. Ada beberapa cara yang mudah, seperti membeli tali untuk lompat tali. “Banyak atlet menggunakannya dalam rutinitas olah raga,” kata Bobbi. Bisa pula berjalan dan ajak minimal seorang kawan agar tidak bosan.

Perlindungan Kulit

Dokter menyarankan bayi sejak usia enam bulan sebaiknya sudah mulai melindungi kulitnya dari sinar matahari dengan losion sunscreen. Untuk keseharian Anda pekerja luar ruangan, gunakan pelembab ringan yang mengandung SPF. Angka SPF merupakan petunjuk, namun bukan untuk durasi.

Menurut Bobbi, semakin putih kulit Anda maka carilah SPF berangka tinggi. Losion SPF 60 bukan berarti SPF 30 dikalikan dua. Saat musim yang lebih dingin, cukup gunakan SPF 15. Namun saat musim panas dan matahari bersinar amat cerah, pilihnya setidaknya SPF 30.

Gunakan losion ini 20 menit sebelum keluar rumah. Kecuali jika losion Anda mengandung titanium atau zinc yang langsung bisa memblokir cahaya. Semua produk ini harus dioles kembali setiap dua jam sekali dan lebih cepat jika Anda berenang atau berkeringat.