Cara Agar Si Dia Dengarkan Anda [mirror]

Cara Agar Si Dia Dengarkan Anda

PinkKorset.com, Jakarta – Kesal ketika maksud Anda tidak ditanggapi pasangan? Mungkin Anda perlu ubah gaya komunikasi.

Siapa yang tidak jengkel bila pasangan tidak mendengarkan Anda. Tidak jarang kejadian ini menyulut api konflik. Terlebih karakter masing-masing tergolong keras alias memiliki sisi egois tinggi. Jika hal ini muncul, Anda perlu mencoba beberapa cara berikut.

Anda tidak perlu melebih-lebihkan (mengarang) cerita ketika pasangan telah mengenal lama diri Anda. Kebiasaan ini justru menyurutkan kepercayaannya dan mengabaikan omongan Anda.

Menggunakan tanda atau signal sebelum memulai obrolan penting dengan dia dapat membantu Anda. Misalnya dengan kontak mata, menyentuh wajahnya, lengannya atau apapun yang menandakan Anda ingin didengar. Selain memberikan tanda, Anda juga bisa mengeluarkan nada suara lebih tegas. Namun, bukan dengan nada tinggi yang membuat dirinya kesal.

Sebaiknya Anda mengangkat topik pembicaraan yang dipahami dia agar terjadi respon komunikasi. Pasangan mungkin enggan mendengarkan ketika Anda kurang berempati. Dia menganggap dirinya tidak menarik di mata Anda.

Usai dia mendengarkan Anda tidak ada salahnya memberikan ‘hadiah’ untuk menghargainya. Misalnya memberikan ciuman, menyentuh pipihnya atau suatu hal yang menyiratkan rasa terima kasih Anda.

Terakhir tentu saja utamakan prinsip keadilan. Ketika Anda ingin didengar, maka Anda juga siap mendengar perkataannya.