Cara Ersa Mayori Pilih Popok Bayi [IG]

Cara Ersa Mayori Pilih Popok Bayi

PinkKorset.com, Jakarta – Selebritas Ersa Mayori punya kiat khusus dalam memilih popok bayi untuk anaknya.

Saat ini kedua anak Ersa, yakni Aiska Vairana dan Talullah Malaika telah berumur 15 tahun dan 8 tahun. Namun, ia masih ingat ketika memilih popok yang sesuai untuk buah hatinya.

Perempuan yang sering disapa Echa ini mengaku lebih suka menggunakan popok celana sekali pakai, karena dinilainya lebih praktis dan higienis. Ia pun mulai mengenakan popok jenis ini pada anak keduanya, yang lahir pada 2008 silam.

“Dulu waktu anak pertama lahir, baru ada popok tipe perekat. Tipe itu lebih merepotkan karena bayi harus dibaringkan di permukaan rata,” ujarnya saat acara ’10 Tahun MamyPoko Pants Standar’ di Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Popok biasa, lanjutnya, juga rentan bocor karena pemakaian yang kurang pas. Ini terjadi karena anak kerap meronta saat dipakaikan popok. “Dengan popok celana, saya tidak mengalami masalah tersebut, Bahkan saya kerap memakaikan popok celana saat di dalam mobil,”ujarnya.

Tidak hanya mementingkan model dan ukuran popok, perempuan kelahiran Jakarta 14 Mei 1979 ini juga memilih popok dengan permukaan berpori, agar tidak lembab dan memiliki daya serap yang tinggi sehingga tetap kering. Ia pun mencari materi karet pinggang yang tidak mengiritasi kulit.

Mantan model majalah era 1993 ini selalu menyediakan empat hingga lima popok per hari untuk satu anak. Tetapi kebutuhannya ini bisa bertambah, bila anak sering buang air besar (BAB).

Popok dipakaikan ke anak hingga berumur 3 tahun, sambil diselingi pendidikan penggunaan toilet.