Cara Miliki Kartu Jakarta One [kompas]

Cara Miliki Kartu Jakarta One

PinkKorset.com, Jakarta – Transaksi keuangan warga Jakarta akan dimudahkan dengan adanya kartu Jakarta One. Bagaimana memperolehnya?

Sebagai tahap awal, kartu perdana Jakarta One bisa dibeli di beberapa tempat umum. Sebut saja halte-halte bus TransJakarta, Taman Margasatwa Ragunan, serta lokasi penerapan parkir meter di Jalan Sabang (Jakarta Pusat), Kelapa Gading (Jakarta Utara), dan Jalan Falatehan (Blok M, Jakarta Selatan).

Kartu perdana dijual dengan harga Rp40 ribu dengan isi saldo Rp20 ribu. Khusus untuk penjualan di Taman Margasatwa Ragunan, Bank DKI memberikan diskon Rp10 ribu, dengan isi saldo tetap Rp20 ribu. Diskon berlaku hingga Desember2016.

Kartu ini tidak punya masa berlaku, atau dengan kata lain bisa dipakai seumur hidup. Adapun cara penggunaan kartu Jakarta One sama seperti uang elektronik pada umumnya, yakni dengan cara dipindai ke alat pemindai saat akan melakukan transaksi.

Hingga kini, pembayaran yang bisa dilakukan dengan kartu Jakarta One adalah naik bus Transjakarta, pembayaran sewa rusun, berbelanja di pasar yang dikelola PD Pasar Jaya, dan berbelanja di toko buku Gramedia atau Gunung Agung.

Apa Saja Fungsi Kartu Jakarta One?