Cara Sale Stock Pikat Pelanggan

PinkKorset.com, Jakarta – Berkembangnya fesyen di Indonesia menuntut pelaku usaha pandai dalam menawarkan koleksi produk terdepan, dengan harga ramah di kantong.

Sebut saja Sale Stock.

Mobile commerce lokal yang fokus pada ragam fesyen perempuan ini telah mengalami perkembangan luar biasa.

Betapa tidak? Hanya dalam tempo setahun, Sale Stock telah menjadi bagian dari salah satu tech startup di bidang fashion mobile commerce dengan kenaikan 100 kali lipat.

Selain mencapai engagement rate lebih dari 50% melalui Facebook, Sale Stock juga mendapatkan 10.000 positive reviews dari pelanggan.

CEO & Co-Founder Sale Stock Indonesia Lingga Madu mengakui pertumbuhan Sale Stock memang luar biasa.  Awalnya, ia hanya dibantu lima karyawan. Bahkan, ia dan istri kerap terjun langsung mengepak barang-barang pesanan kemudian mengirimkannya lewat jasa kurir. Namun, pada akhir 2015, karyawannya mencapai lebih dari 300 orang.

Sale Stock yang berawal dari garasi rumah, kini memiliki enam kantor yang tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Singapura, serta satu gudang. Serta memiliki lebih dari 50 mitra bisnis yang terdiri dari para pemasok dan konveksi, baik kelas UKM maupun garmen besar.

Bagaimana cara Sale Stock pikat pelanggan?

Menggunakan prinsip cost-leadership dan memanfaatkan kekuatan media sosial, Sale Stock menyediakan baju berkualitas dengan harga jujur dan bebas biaya pengiriman untuk semua perempuan di Indonesia.

“Sale Stock menghilangkan perantara, memotong biaya overhead, dan fokus berjualan secara online. Kami meminimalkan biaya dan menyimpan semua keuntungan ini untuk pelanggan kami. Dengan prinsip ini, kami dapat menawarkan harga jujur,”ujar Lingga di Jakarta baru-baru ini.

Sedangkan tagline ternyarnya, Fashion untuk Kita Semua, merupakan pernyataan misi yang bertujuan untuk memberikan akses fesyen berkualitas melalui teknologi bagi perempuan  Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

Ini berarti, lanjut Lingga, pengiriman ke Papua tetap tanpa biaya, sama dengan harga yang berlaku untuk konsumen Jakarta dan kota-kota lainnya. “Kami fokus menyediakan baju berkualitas tinggi dan terjangkau untuk semua orang Indonesia dengan pelayanan dan teknologi yang baik,” katanya.

Sale Stock mengklaim sebagai mobile commerce fashion pertama yang menawarkan gratis ongkos kirim tanpa minimum pembelian untuk konsumen di seluruh Indonesia. Selain juga menawarkan opsi bayar di rumah untuk lebih dari 2.000 kecamatan.

Fasilitas lain seperti layanan konsumen (customer service) 24 jam dan fasilitas pengembalian hingga 30 hari, merupakan cara lain untuk memuaskan pelanggan.