Cara Tepat Luruskan Rambut {larousse]

Cara Tepat Luruskan Rambut

PinkKorset.com, Jakarta – Tidak jarang rambut menjadi rusak setelah diluruskan. Bisa jadi Anda salah melakukannya.

Tidak ada salahnya meluruskan rambut agar terlihat berbeda atau tampil cantik di foto. Tetapi tidak jarang hasilnya justru kurang sempurna bahkan rambut menjadi kering, tidak bercahaya atau rusak. Aplikasi pelurusan rambut yang benar mengurai risiko kerusakan rambut Anda.

Menyisir rambut adalah hal wajib sebelum Anda meluruskan rambut. Anda juga bisa menyemprot anti-frizz agar rambut tidak kusut. Pelurusan menggunakan elemen pemanas seperti catok berisiko tnggi merusak rambut. Anda perlu melindunginya dengan hair cream atau hair mist sebelum mencatok.

Setelah rambut terlindungi, Anda dapat keringkan (blow dry) agar rambut stabil. Kemudian Anda dapat memilah rambut menjadi beberapa kecil dengan klip, menggerai tiap bagian rambut dan meluruskannya beberapa kali. Langkah terakhir adalah memberikan serum rambut untuk menyehatkan rambut. Caranya dengan menetes atau menyemprot serum di telapak tangan, lalu usapkan ke rambut. Menggunakan serum terlalu banyak mmenjadikan rambut berminyak. Serum dapat mempertahankan rambut lurus lebih tahan lama dan mengilap.