Sepak Terjang Penerus Rocky Balboa [creed]

Sepak Terjang Penerus Rocky Balboa

PinkKorset.com – Penggemar film Hollywood pasti mengenal sosok Rocky Balboa, petinju ciptaan aktor Sylvester Stallone. Dalam ‘Creed’, Rocky melatih penerusnya.

Mulai 1977 hingga 2006, jatuh bangunnya Rocky Balboa tetap menjadi tema film yang menarik. Salah satu rival berat Rocky adalah Apollo Creed yang kemudian menjadi salah satu sahabatnya.

Film Creed bukan mengisahkan tokoh Apollo yang meninggal saat berhadapan dengan musuh lain Rocky, Ivan Drago, di film Rocky IV. Adonis ‘Donnie’ Johnson (Michael B. Jordan), pemuda yang bermasalah sejak kecil, baru tahu ia anak tak resmi Apollo Creed.

Pada 1998, Mary Anne (Phylicia Rashad) yang janda Apollo menawarkan untuk bertanggung jawab terhadap Donnie dan merawatnya. Tujuh belas tahun kemudian, Donnie malah keluar dari pekerjaannya di firma sekuriti karena ingin jadi petinju profesional.

Mary Anne menentang hal ini karena teringat Apollo yang tewas di ring tinju 30 tahun lalu. Donnie menentangnya. Ia pergi ke sasana tinju elit di Los Angeles, namun ditolak. Ia pun mendapat ide untuk mencari kawan lama ayahnya, Rocky (Stallone).

Rocky yang memiliki restoran bernama Adrian, mendiang istrinya, tak mau menjadi pelatih Donnie. Pada akhirnya, Donnie sukses membujuk Rocky. Ia pun mulai berlatih setiap hari. Adegan latihan tipikial film Rocky pun tampak di sini.

Donnie perlahan mulai dikenal di dunia tinju dan mendapat julukan Hollywood Donnie. Kabar pun tersebar bahwa ia putra Apollo Creed. Hingga datang tantangan dari juara kelas berat ‘Pretty’ Ricky Conlan (Tony Bellew).

Pretty Ricky yang hendak pensiun, menantang Donnie menjadi lawan terakhirnya dengan syarat mengubah namanya menjadi Adonis ‘Hollywood Donnie’ Creed. Sementara Rocky juga memiliki masalah sendiri.

Lalu apakah Donnie menerima tantangan itu? Apa pendapat Rocky mengenai hal ini?

Plotnya memang tak jauh beda dari enam film Rocky. Meski begitu, Michael B. Jordan memerankan Donnie dengan sangat baik. Sutradara Ryan Coogler tak hanya menonjolkan aksi fisik, ia juga bisa menguras emosi para pemeran.

Adegan demi adegan terus menggugah emosi. Kamera bergerak mulus, shaking tak begitu mengganggu serta ekspresi wajah tampak detil dan nyata. Gabungan fisik dan emosi ini yang membuat seri film Rocky masih memiliki penggemar setia.

Creed

Sutradara: Ryan Coogler

Produser: Sylvester Stallone, Irwin Winkler, Charles Winkler, David Winkler, Robert Chartoff, Kevin King-Templeton

Skenario: Ryan Coogler berdasarkan tokoh ciptaan Sylvester Stallone

Pemeran: Michael B. Jordan, Sylvester Stallone, Tessa Thompson, Phylicia Rashad, Anthony Bellew

Produksi: New Line Cinema, Chartoff Winkler Production

Distribusi: MGM Pictures, Warner Brothers Pictures