JLaw Puncaki Daftar 10 Aktris Termahal [J-Law]

JLaw Puncaki Daftar 10 Aktris Termahal

PinkKorset.com, Jakarta – Jennifer Lawrence tercatat sebagai aktris paling mahal selama 2015. Ia mengungguli Scarlett Johansson, Anne Hathaway dan Angelina Jolie. 

Jennifer Lawrence atau JLaw meraih popularitas berkat perannya sebagai Katniss Everdeen dalam film franchise The Hunger Games (2012) itu mencatatkan bayaran sebesar Rp690 miliar. Demikian menurut siaran pers BookMyShow Indonesia, Kamis (17/3/2016). Jennifer sudah memantapkan jejak karirnya di dunia perfilman sejak usia 14 tahun dan berperan di tujuh judul film layar lebar sebelum akhirnya berlabuh di The Hunger Games yang mengantarkannya ke kesuksesan.

Di posisi kedua aktris berbayaran tertinggi adalah Scarlett Johansson dengan Rp470 miliar. Pemeran Black Widow di beberapa film Marvel itu telah membintangi lebih dari 40 film layar lebar termasuk sebagai pengisi suara sejak 1994. Film terbaru Scarlett yakni Captain America: Civil War, akan tayang Mei 2016.

Aktris Melissa McCarthy menempati urutan ketiga sebesar Rp305 miliar. Pemain serial drama komedi Amerika Gilmore Girls itu memulai karirnya sebagai ‘comic’. Melissa juga pernah menjadi host di empat episode acara sketsa komedi Saturday Night Live. Ia akan kembali menghiasi layar lebar Juli nanti dalam film terbarunya Ghostbusters bersama Kristen Wiig dan Chris Hemsworth.

Urutan keempat adalah Fan Bingbing dengan bayaran senilai Rp278 miliar. Sebagai aktris dan penyanyi pop Tiongkok, Fan Bingbing menjadi satu-satunya aktris di luar Hollywood yang masuk ke daftar ini. Fan meraih kepopulerannya dari peran pendukung di serial hit televisi Tiongkok My Fair Princess (1997). Tak hanya berakting dan bernyanyi, Fan Bingbing juga berlaga di belakang layar sebagai produser televisi. Fan juga tercatat dalam daftar Gaun Terbaik Internasional 2015 milik Vanity Fair.

Sementara Jennifer Aniston adalah aktris berbayaran tertinggi kelima di Hollywood dengan Rp219 miliar. Perannya sebagai Rachel Green di serial televisi Friends (1994-2004) membawakan penghargaan dari Primetime Emmy Award, Golden Globe Award dan Screen Actors Guild Award. Bahkan, karakter Rachel juga termasuk 100 karakter perempuan terbaik di televisi AS. Film terbaru Jennifer bersama Julia Roberts dan Kate Hudson berjudul Mother’s Day akan tayang April 2016.

Julia Roberts menempati peringkat keenam, dengan bayaran Rp212 miliar. Pemeran utama film komedi romantis Pretty Woman (1990) tersebut sudah 11 kali dianugerahi sebagai 50 Orang Paling Cantik di Dunia versi majalah People. Ia pun telah membintangi hampir 50 film termasuk dua film barunya Mother’s Day dan Money Monster yang tayang April dan Mei mendatang.

Angelina Jolie menempati urutan ketujuh dalam daftar 10 aktris dengan bayaran tertinggi 2015 dengan nilai Rp199 miliar. Istri dari aktor Brad Pitt itu memulai debutnya di layar lebar saat berusia 7 tahun dalam film Lookin’ to Get Out (1982) bersama ayahnya John Voight. Karir aktingnya di Hollywood mulai sukses setelah ia berperan sebagai Lara Croft di film Lara Croft: Tomb Raider (2001).

Urutan ke delapan ditempati Reese Witherspoon dengan bayaran sama dengan Angelina Jolie yaitu sebesar Rp199 miliar. Reese memulai karirnya di film The Man in The Moon (1991). Debut aktingnya itu langsung mendapatkan nominasi untuk Young Artist Award. Nama Reese mulai terkenal setelah ia memerankan Elle Woods di film Legally Blonde (2001). Tidak hanya berakting, Reese juga memproduseri beberapa film layar lebar, salah satunya Gone Girl (2014) yang memenangkan penghargaan di Critic’s Choice Awards untuk kategori Best Adapted Screenplay.

Urutan kesembilan aktris berbayaran termahal adalah Anne Hathaway dengan nilai Rp160 miliar. Anne telah memenangkan banyak penghargaan untuk berbagai kategori selama karirnya berakting di Hollywood. Perempuan yang pernah menjadi perokok berat ini pernah mengalami depresi di masa remajanya dan berhasil sembuh tanpa pengobatan.

Aktris terakhir di daftar bayaran tertinggi 2015 jatuh kepada perempuan kelahiran Los Angeles, California, Kristen Stewart dengan nilai Rp160 miliar. Kristen lahir di keluarga yang berorientasi film. Ayahnya adalah produser televisi yang pernah bekerja untuk Fox dan ibunya adalah supervisor skrip sekaligus sutradara. Nama Kristen Stewart mulai dikenal setelah ia memerankan Bella Swan di film seri The Twilight Saga (2008-2012) bersama Robert Pattinson yang berperan sebagai Edward Cullen.