Debut Bisnis Restoran Lola Amaria

PinkKorset.com, Jakarta – Berangkat dari hobi masak, Lola Amaria mulai menggeluti usaha restoran.

Selain menggeluti pekerjaan di balik layar, Lola Amaria juga menyibukkan diri mengelola usaha restoran pertamanya, Nasi Pedes Cipete. Langkahnya memilih bisnis kuliner ini sejalan dengan hobinya.

“Senang karena passion ada disini, hobi masak,” katanya saat jumpa pers pembukaan Nasi Pedes Cipete di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Perempuan kelahiran Jakarta, 30 Juli 1977 ini mengaku hobi masak muncul sejak lulus SMA. Kala itu, ia gemar bereksperimen sendiri membuat resep baru dari bahan-bahan yang ada di lemari es rumahnya.

“Buat saya, menemukan resep makanan yang unik sama dengan menyiapkan sebuah film. Makanan adalah cinta kedua saya setelah film,” katanya lagi.

Restoran yang berlokasi di Jl. Cipete Raya No. 8 Jakarta Selatan ini beroperasi pertama kali pada 25 Februari 2016. Nasi Pedes Cipete menampilkan beragam sajian dengan citarasa Nusantara yang disajikan prasmanan.

Beberapa sajian andalan di tempat ini adalah Nasi Keluek, Nasi Kencur, Nasi Kunyit, Ayam Kecombrang, Kulit Ayam Pedas, Paru dan Lidah Ketumbar. Sementara sensasi pedas diperkaya dengan empat pilihan sambal, yakni Sambal Gledek, Sambal Matah, Sambal Wangi dan Sambal Acar.

nasi-pedes-cipete,-lola-amaria

Sebagian besar menu yang disajikan di restoran ini dikreasikan oleh Lola. Ia sendiri yang meracik bumbu dalam setiap kreasi hidangan di Nasi Pedes Cipete.

“Meracik berbagai bumbu untuk sebuah resep adalah pekerjaan yang akan menentukan 50% kualitas makanan,” ucap pemeran Tinung dalam film Ca Bau Kan (2002).

Sejak restoran ini direncanakan selama satu tahun, Lola mengaku berusaha mengelola restoran secara keseluruhan. “Di awal tahun pertama saya 100 persen mengelola restoran, terutama menu,” ujarnya.

Untuk saat ini Lola ingin fokus menguatkan bisnis restoran pertamanya. Kendati ada calon investor yang menawarkan kerjasama untuk membuka franchise Nasi Pedes Cipete.

“Ada dua orang mau franchise. Tapi saya harus menunggu satu tahun dulu. Tetapi saya tetap terbuka untuk berbisnis,” pungkasnya.