Edukasi Anak dengan Robot Mainan [Myrobottime]

Edukasi Anak dengan Robot Mainan

PinkKorset.com, Jakarta – Pada masa pertumbuhan, anak-anak perlu diberi permainan yang dapat mengedukasi dirinya.

Salah satunya adalah bermain robot edukasi yang dapat dirakit sendiri seperti robot produksi Korea bernama My Rrobot Time.

Robot mainan ini mampu merangsang kemampuan anak baik secara motorik dan sensorik. Metode yang baik dalam menunjang perkembangan si kecil.

founder My Robot Time Indonesia, Chandra menuturkan, mainan ini tersedia bagi usia TK hingga SMA dengan material berbeda. “TK dan SD memakai kit plastik sedangkan SMP dan SMA sudah memakai kit besi,” ujarnya kepada PinkKorset.com di Jakarta, baru-baru ini.

Untuk menyesuaikan dengan umur, ada beberapa kategori dalam permainan merakit robot ini.

  1. MRT 1 GOMA DIY assemble kits for kindergartens, terdiri dari GOMA Hand, GOMA Brand dan GOMA Heart. Ketiganya memiliki fungsi berbeda dan cocok untuk kursus pelatihan robot dasar bagi anak usia 4-7 tahun. Memberi manual perakitan di setiap kit untuk mengajar cara merakit model yang berbeda.
  2. Kicky Educational Robot kits for kindergartens terdiri dari Basic, Junior, serta Senior. Seri kicky mencakup 3 tahap untuk anak usia 6-7 tahun. Khusus dirancang untuk kegiatan pelatihan robot dasar dalam kindergartens. Menyediakan file English PDF dengan kit untuk mengajarkan anak-anak cara merakit model yang berbeda dan ilmu robot dasar dan teori-teori.
  3. MRT3 STEM Science Class for Primary Schools. Jenis ini meliputi 4 tahap dengan buku-buku bahasa Inggris untuk mengajar anak tentang perakitan model yang berbeda dengan blok plastik ABS dan berbagai sensor. Cocok untuk kursus pelatihan robot antara usia 8-12 tahun.
  4. MRT5 Educational Robot kit for middle schools. Pendidikan robot kit dengan blok logam berwarna-warni memiliki 2 tahap dengan buku-buku bahasa Inggris. Anak-anak perlu merakit model yang berbeda dengan blok logam berwarna-warni dan berbagai sensor. Mengkompilasi program GUI pada perangkat lunak dengan buku pedoman dan ditujukan bagi anak SMP.
  5. My Robot TIme Educational Robot Toys for toy shop. Terdiri dari My robot time- story, sensing dan Exiciting. Memiliki 3 tahap dengan fungsi yang berbeda. Tersedia buku-buku bahasa Inggris dengan kit untuk membantu anak bermain dan belajar dengan orang tua di rumah. Lebih baik bagi anak-anak untuk meningkatkan keterampilan tangan dan kreatifitas.
  6. Huna Science Class Educational Robot Kits for training course. Terdiri dari Huna Science class 1-3 dan Huna Science Class 2-3 full kit. Huna memiliki 3 tahap dengan buku-buku bahasa Inggris untuk mengajar anak-anak tangga perakitan dan ilmu robot. Anak-anak perlu belajar software pemrograman GUI dan menciptakan model yang lebih berbeda.

Harga dari semua kategori bervariasi, mulai dari Rp2,4 juta dan bisa dibeli di Kaskus atau www.mrt-indo.com secara online.

 

Belum Ada Berita Terkait