Era 1986 Jadi Trend Fashion 2017 [PinkKorset]

Era 1986 Jadi Trend Fashion 2017

PinkKorset.com, Jakarta – Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) akan kembali menggelar IPMI Trend Show 2017.  Mode kilas balik 1986 menjadi persembahan kali ini.

IPMI Trend Show 2017 yang akan digelar pada 8-11 November 2016 di The Hall Senayan City ini akan mengusung tema Love.

“Tema Love kami angkat sebagai simbol kecintaan kita terhadap fesyen, yang memang telah menjadi fokus kami bertahun-tahun sebagai seorang desainer IPMI yang berdedikasi dan totalitas luar biasa” ujar Didi Budiardjo, desainer sekaligus anggota IPMI di Qubicle Center, Senopati, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Dibuka dengan parade Made in Indonesia, para desainer ternama Indonesia akan menampilkan karyanya dalam satu panggung. Parade ini sekaligus menginisiasikan kesadaran masyarakat mode Indonesia oleh para perancang, pemakai dan penikmat mode lokal untuk mematenkan produk mode yang didesain di tanah air.

Nantinya, label Made in Indonesia akan diberikan secara cuma-cuma sebagai symbol of quality kepada desainer lokal.

Pada perayaan 30 tahun ajang fesyen ini diadakan, serangkaian kegiatan menarik dipersiapkan.

Fashion show yang merupakan acara reuni dan perayaan 30 tahun IPMI Trend Show, akan diisi oleh peragaan busana bertajuk 1986. Kemudian pop-up store di lantai 1 Senayan City yang menjual koleksi busana ready to wear ternama Jakarta dan luar Jakarta, serta koleksi kapsul dari desainer anggota IPMI yang tersedia dalam harga terjangkau.

Kemudian, fashion film screening yang bertujuan menyebarkan cerita di balik dunia mode kepada khalayak publik yang memiliki minat terhadap dunia mode. Hadir pula pameran foto untuk mengisahkan evolusi fesyen Indonesia. Ada 30 wajah ikonik yang diambil gambarnya oleh empat fotografer terpilih, seperti Davy Linggar dan Moreno Photography.

Acara yang didukung pula oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini juga akan menampilkan talkshow yang diadakan oleh IPMI dan Bekraf bertajuk ‘Inside Fashion’. Talkshow ini akan menghadirkan ikon-ikon dari dunia mode Indonesia.

Sebanyak 16 desainer yang terlibat dalam Trend Show 2017 adalah Barli Asmara, Carmanita, Danny Satriadi, Denny Wirawan, Era Soekamto, Ghea Panggabean, Hian Tjen, Mel Ahyar, Sebastian Gunawan, Sutanto Danuwidjaja, Tuty Cholid, Widhi Budimulia, Yogie Pratama, Yongki Budisutisna, dan Tri Handoko. Tak ketinggalan, Andreas Odang, Stella Rissa, dan Auguste Soesastro, yang baru saja terpilih sebagai anggota terbaru IPMI.

Trend Show 2017 akan kembali menghadirkan konsep presentasi ‘White Cube’ yang minimalis seperti tahun-tahun sebelumnya. Alih-alih berjalan di catwalk, para model akan diam di satu tempat sambil berpose. Presentasi semacam ini pertama kali diterapkan di IPMI Trend Show 2015 agar para tamu bisa melihat lebih dekat dan merasakan sendiri koleksi tersebut. Ada pula ‘Mini Runway’ yang ditargetkan untuk para desainer yang ingin menunjukkan karyanya dalam format konvensional.