‘Sang Burung’ Buka Festival Printemps Francais 2016 [PinkKorset]

‘Sang Burung’ Buka Festival Printemps Francais 2016

PinkKorset.com, Jakarta – 50 pertunjukan seni bakal warnai Printemps Francais di 10 kota. Proyek ‘Sang Burung’ di Yogyakarta, Kamis (28/4/2016),  jadi pembukanya.

Proyek kolaborasi antara musisi Prancis dan Indonesia ini akan suguhkan pertunjukan wayang layang dengan sentuhan musik etnis kontemporer.

Les Remouleurs dan seniman asal Jakarta, Bandung, Yogyakarta bakal manggung bersama dalam pembukaan Festival Seni Prancis Indonesia ke-12, hari ini.

Keistimewaan dari wayang layang terletak pada instrumen pengiring yang khusus diciptakan grup musik Senyawa (yang digawangi Rully Shabhara dan Wukir Suryadi.

Band asal Yogyakarta ini pernah tampil di Melbourne International Jazz Festival 2011. Printemp Francais juga menghadirkan 50 pertunjukan budaya lainnya.

“Akan ada musik klasik dan kontemporer, wayang, tari, sastra hingga arsitektur,” tutur Direktur Festival Marc Piton saat konferensi pers di Auditorium IFI Jakarta.

Semuanya akan menghibur kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Balikpapan, Bandung, Makassar, Malang, Medan, Semarang, Surabaya dan Bali sebagai penutupnya.

Festival yang akan berlangsung dari 28 April hingga 11 Juni 2016 ini akan berakhir di Bali bersamaan dengan Bali Art Festival yang rencananya bakal dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Belum Ada Berita Terkait