Tiga Pemanah Harumkan Tanah Air [muvila]

Tiga Pemanah Harumkan Tanah Air

PinkKorset.com, Jakarta – Film biopik ini mengisahkan tiga sosok pemanah perempuan dari Indonesia yang meraih medali di Olimpiade.

Begitu banyak film biographical (biopic) Indonesia mengangkat sosok pahlawan, pengusaha, politik hingga pergerakan pemuda. Namun belum ada yang mengangkat kisah atlet pengharum nama bangsa.

Melalui 3 Srikandi, masyarakat kembali ke masa kejayaan olahraga Indonesia. Flim garapan Multivision Plus ini mengusung sport drama yang mengangkat perjuangan tiga atlet panah perempuan, Nurfitriyana (Bunga C. Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Basro)

Puluhan tahun lalu, Indonesia sempat mencatat tonggak sejarah peraihan medali pertama di ajang olahraga dunia. Tiga pemanah berhasil meraih medali perak Olimpiade ke-24 di Seoul, Korea Selatan, pada 1988.

Perjuangan ketiganya tak mudah. Mereka harus melalui tempaan latihan keras di tangan Robin Hood Indonesia, Donald Pandiangan (Reza Rahardian). Belum lagi konflik pribadi dengan keluarga yang tidak sejalan dengan hasrat mereka di bidang panahan.

Duduk di bangku sutradara 3 Srikandi adalah Iman Brotoseno. Meski dikenal sebagai sutradara senior untuk iklan, ia tak minder menggarap debut film ini. Namun produser Raam Punjabi percaya karena Iman sanggup memilih tiga aktris pemerannya.

Film ini rencananya akan tayang pada 3 Agustus 2016 serentak di seluruh bioskop Indonesia. Agustus dipilih karena selain bulan peringatan HUT RI ke-71, Olimpiade akan digelar di Rio de Janeiro, Brasil.