Bangkit Saat Bencana Menimpa Ibukota

PinkKorset.com, Jakarta – Dalam sekejap Jakarta porak-poranda diterpa bencana alam yang bertubi-tubi. Di tengah suasana kacau, Addrie petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) tetap bertugas demi masyarakat.

Siapa sangka ibukota ditempa kerusakan parah akibat bencana alam luar biasa. Dalam film Bangkit ini, Anda akan diajak membayangkan keganasan alam yang menimpa ibukota Indonesia ini akibat curah hujan tinggi. Seketika kota pun dilanda banjir yang merendam rumah termasuk parkir bawah tanah gedung-gedung perkantoran. Air dari banjir di jalanan meluncur deras ke lantai basement.

Seorang petugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Arifin (Deva Mahendra) terjebak di area tersebut. Ia terjebak di lantai parkir gedung ketika membeli cincin pernikahan untuk kekasihnya, Denanda (Acha Septriasa). Beruntung Addrie (Vino G. Bastian) yang anggota Basarnas menyelamatkan nyawa Arifin. Sejak saat itu, mereka saling membantu menangani bencana di Jakarta.

Dengan profesinya sebagai tim SAR, Addrie seringkali mengorbankan waktu bersama keluarga. Namun, sang istri, Indri (Putri Ayudya) berusaha memahami pekerjaan Addrie. Indri juga selalu memberi penjelasan kepada kedua anaknya, Eka (Yasamin Jasem) dan Dwi (Adriyan Bima).

Banjir yang melanda ibukota juga merenggut rumah Addrie dan keluarga. Belum juga usai menghadapi banjir akibat curah hujan tinggi. Badai Laluna dari Australia melintasi Jakarta dan hujan semakin deras. Air hujan yang berlimpah menyebabkan bendung Katulampa jebol dan jutaan liter air seketika mengalir ke pusat kota.

Kemudian tiba-tiba gempa bumi dahsyat muncul merusak hampir seluruh bangunan di Jakarta. Bagaimana kondisi keluarga Addrie, sementara ia harus menjalankan pekerjaannya. Lalu, apa yang Addrie dan Arifin lakukan untuk menghadapi bencana ini?

Bangkit menampilkan alur cerita dengan cukup jelas dan mudah diikuti. Hanya saja, beberapa adegan terlihat berbelit-belit sehingga rasa jenuh tak bisa dihindari selama menonton film ini dengan durasi 120 menit.

Namun, berlimpahnya efek CGI dapat menutupi kekurangan ini. Seperti efek derasnya arus banjir, jembatan dan gedung-gedung runtuh membuat suasana bencana semakin hidup. Hanya saja, efek visual film ini belum ‘sehalus’ film-film Holywood. Kendati begitu, akting para pemain seperti Vino G. Bastian dan Putri Ayudya terlihat begitu menjiwai sebagai pasangan suami istri.

Segera saksikan Bangkit di bioskop-bioskop kesayangan Anda mulai 28 Juli 2016.

Bangkit

Sutradara: Rako Prijanto

Produser: Willawati, Reza Hidayat

Skenario: Anggoro Saronto

Pemain: Vino G. Bastian, Acha Septriasa, Putri Ayudya, Deva Mahendra

Produksi: Kaninga Pictures, Oreima Films

Distribusi: Suryanation