Petualangan Dokter Lintasi Dimensi [digitaltrends]

Petualangan Dokter Lintasi Dimensi

PinkKorset.com, Jakarta – Luka tangan yang tak kunjung sembuh membawa dokter saraf, Stephen Strange mengunjungi tempat misterius yang membawanya melintasi dimensi ruang dan waktu menghadapi kekuatan gelap.

Beberapa karakter pahlawan super tunggal besutan Marvel Comics telah muncul di film seperti Captain America, Thor, Spider Man, Iron Man dan Ant Man. Tahun ini giliran tokoh Doctor Strange diangkat ke dalam film. Doctor Strange termasuk salah satu karakter Marvel yang dinantikan penggemar. Pasalnya ini pertama kalinya ia difilmkan setelah komiknya meluncur pada 1963.

Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) adalah seorang ahli bedah terkenal di dunia. Jari jemarinya sangat lihai ketika membedah pasien. Banyak pasien yang berhasil ia tangani. Suatu malam Dr. Strange mengalami kecelakaan mengerikan dan hampir kehilangan nyawanya. Beruntung nyawanya tertolong. Namun, kecelakaan ini merenggut fungsi kedua tangannya.

Berbagai obat, terapi dan tindakan bedah mahal dan canggih tidak dapat mengembalikan fungsi kedua tangannya. Karier dan reputasi sebagai ahli bedah dunia pun hancur seketika. Ia semakin putus asa ketika rekan kerja sekaligus sang kekasih, Christine Palmer (Rachel McAdams) meninggalkannya.

Setelah tindakan medis tidak mampu menyembuhkan lukanya, Dr. Strange mencari pengobatan di sebuah daerah misterius bernama Kamar-Taj di Nepal. Di tempat itu ia bertemu mahaguru the Ancient One (Tilda Swinton). Dr. Strange terkejut ditampakkan sihir dan berpetualang melintasi berbagai dimensi.

Hingga ia menyadari, Kamar-Taj merupakan garis depan pertempuran melawan pasukan kegelapan yang berupaya menghancurkan dunia nyata. Apa yang dilakukan Dr. Strange? Bagaimana ia menghadapi masalahnya?

Film berdurasi 115 menit ini menampilkan efek visual canggih yang berlimpah. Penggambaran melintasi batas dimensi ruang dan waktu ditampilkan dengan rangkaian visual yang apik. Anda pun serasa ikut terjun melintasi antar dimensi. Sungguh menakjubkan!

Anda pun seolah berkeliling dunia menyaksikan film ini. Doctor Strange mengambil beberapa lokasi film, seperti London, Hong Kong, New York dan Nepal. Hanya saja karakter Dr. Strange tidak seperti tokoh pahlawan super Marvel lain yang mengandalkan bela diri. Sehingga adegan fighting cenderung sepi. Karakter ini justru menampilkan dahsyatnya kekuatan sihir.

Selain itu, sifat Dr. Strange yang suka bercanda mengundang dialog berbau komedi yang mengendurkan otot-otot senyum Anda. Anda penggemar fiksi dan sosok pahlawan super perlu menyaksikan film ini!

Doctor Strange

Sutradara: Scott Derrickson

Produser: Kevin Feige

Skenario: Jon Spaihts, Scott Derrickson, C. Robert Cargill

Pemain: Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdams, Benedict Wong, Michael Stuhlbarg, Benjamin Bratt, Scott Adkins, Mads Mikkelsen, Tilda Swinton

Produksi: Marvel Studios

Distribusi: Walt Disney Studios, Motion Pictures