Perampokan Berujung Bencana

PinkKorset.com – Don’t Breathe membuka musim film thriller atau horor di Amerika Serikat (AS). Film inipun menciptakan standar yang cukup tinggi di genre tersebut.

Plotnya amat sederhana. Namun sutradara Fede Alvarez menggarap remake Evil Dead (2013) ini dengan apik dan menegangkan, sehingga Anda seakan menahan napas sepanjang film.

Don’t Breathe mengisahkan tiga sahabat. Rocky (Jane Levy), remaja perempuan yang ingin memulai hidup baru bersama adik perempuannya. Money (Daniel Zovatto) yang kekasih Rocky, dan temannya yang bernama Alex (Dylan Mynette).

Mereka tinggal di Kota Detroit dan menyatroni rumah-rumah kosong yang ditinggal para penghuninya. Target selanjutnya adalah sebuah rumah yang dihuni seorang lelaki tuna netra, namun seorang pensiunan tentara.

Tak disangka, ketiganya mendapat perlawanan ekstra dari si pemilik rumah. Mereka malah terjebak dan berusaha mencari jalan keluar dalam gelap. Rupanya, si pemilik rumah memiliki rahasia kelam yang berusaha ia tutupi.

Aktor Stephen Lang memerankan si lelaki buta dengan amat baik. Ia membuat setiap adegan semakin seru. Scoring atau musik latar juga mendukung setiap adegannya dalam membangun atmosfer menegangkan.

Alvarez yang membuat Evil Dead banjir darah, kali ini minimalis tetapi penuh kejutan. Ia menggunakan kamera infra merah untuk adegan dalam gelap. Adegan gelap total pun menjadi salah satu unsur terbaik film ini.

Bukan berarti Don’t Breathe tak memiliki kontroversi. Anda sebaiknya menyikapi dengan dewasa adegan yang terjadi antara si lelaki buta dengan Rocky. Film ini memang ditujukan untuk orang dewasa penggemar ketegangan.

Selamat menyaksikan di bioskop-bioskop kesayangan.

Don’t Breathe

Sutradara: Fede Alvarez

Produser: Sam Raimi, Rob Tapert, Fede Alvarez

Skenario: Fede Alvarez, Rodo Sayagues

Pemeran: Jane Levy, Dylan Minette, Daniel Zovatto, Stephen Lang

Produksi: Ghost House Pictures, Good Universe

Distribusi: Screen Gems, Stage 6 Films