Reboot Kocak Para Perempuan

PinkKorset.com – Ghostbusters adalah salah satu film populer yang meramaikan era 1980-an. Kini hadir reboot-nya, masih sarat unsur komedi, dengan seluruh pemeran utama perempuan.

Ghostbusters populer lewat dua filmnya pada 1984 dan 1989 lalu. Genre unik dan ide cerita orisinil membuatnya mendunia. Tokoh-tokoh seperti Peter Venkman (Bill Murray), Raymond Stantz (Dan Aykroyd), Egon Spengler (Harold Ramis) dan Winston Zeddmore (Ernie Hudson) menjadi pahlawan.

Dalam edisi remake-nya kali ini, sutradara Paul Feig mengganti keempat tokoh utama menjadi perempuan. Mereka adalah Abby Yates (Melissa McCarthy), Erin Gilbert (Kristen Wiig), Jillian Holtzmann (Kate MicKinnon), dan Patty Tolan (Leslie Jones). Keempatnya tenar di lingkaran komedi Hollywood.

Di New York City, terdapat sebuah rumah hantu bernama Aldridge Mansion yang dijadikan obyek wisata. Pemandunya ‘memainkan’ sejumlah hal untuk membuatnya lebih seram. Tak disangka, hantu sesungguhnya muncul dan membuat si pemandu trauma.

Si pemilik yang mewarisi rumah itu kemudian mendatangi Erin, pengajar di Columbia University yang tak lagi percaya hantu. Permintaan itu mempertemukan Erin dengan Abby yang pernah menjadi sahabatnya. Abby bekerja dengan Jillian yang insinyur nyentrik.

Bukti kegiatan paranormal pun diperoleh, mereka diserang hantu secara fisik dan Erin kembali percaya. Sayang, Columbia mengusirnya karena lembaga itu tak percaya paranormal. Kehilangan pekerjaan, Erin terpaksa bekerja dengan Abby dan Jillian.

Mulanya terpaksa, Erin kini berdedikasi untuk terus mengulik persoalan paranormal. Hingga akhirnya mereka bertiga, dibantu Patty yang mengklaim tahu New York City luar dalam, mengungkap sebuah plot besar untuk menghancurkan umat manusia.

Secara keseluruhan, reboot kali ini menghadirkan chemistry yang sangat baik diantara para Ghosbusters. Meski banyak pula orang-orang yang mengaku penggemar setia tak menyukainya hanya gara-gara semua pemerannya perempuan.

Dari sisi efek, hantu-hantu yang muncul tak mengecewakan. Teruma jika Anda menantikan sebuah remake. Sebab, Stay Puft Marshmallow Man juga muncul. Bedanya, kali ini ia lebih gelap, lebih seram dan menakutkan ketimbang versi sebelumnya.

Reboot ini amat menghibur dengan humor segar. Paul Feig, Mellisa McCarthy dan Kristen Wiig sudah pernah menggarap film bersama. Kate McKinnon pun komedian yang sudah teruji lewat serial humor sketsa Saturday Night Live. Leslie yang juga dari SNL, tak kalah lucunya.

Bintang-bintang lama muncul, minus Harold Ramis yang telah meninggal dunia pada 2014. Namun mereka bukan kameo biasa, melainkan memiliki karakter sendiri yang tak Anda duga. Ghostbusters telah hadir di layar bioskop kesayangan Anda. Selamat menyaksikan!

Ghostbusters

Sutradara: Paul Feig

Produser: Ivan Reitman, Amy Pascal

Skenario: Katie Dippold, Paul Feig berdasarkan Ghostbusters oleh Ivan Reitman, Dan Aykroyd, dan Harold Ramis

Pemeran: Melissa McCarthy, Kristen Wiig, Kate McKinnon, Leslie Jones, Chris Hemsworth, Charles Dance, Michael Kenneth Williams

Produksi: Sony Pictures, Lstar Capital, Village Roadshow Pictures, The Montecito Picture Company, Pascal Pictures, Feigco Entertainment

Distribusi: Columbia Pictures