‘Indonesia XXL’, Film Perubahan Gaya Hidup

PinkKorset.com – Kisah nyata dua pengidap obesitas ini menjadi sebuah film dokumenter bertajuk Indonesia XXL dengan harapan bisa membawa perubahan gaya hidup.

Jurnal The Lancet pada 2015 mencatat, Indonesia merupakan salah satu dari 10 negara dengan tingkat obesitas tertinggi dunia. Menurut data Riset Kesehatan Dasar pada 2013, tingkat obesitas di Indonesia terus mengalami peningkatan.

Tak hanya lelaki (19,7%) dan perempuan dewasa (32,9%), namun juga banyak dijumpai pada remaja dan anak-anak. Ini mendorong pusat kebugaran PrimaFit Academy dan Warna Pictures Production mendokumentasikannya dalam bentuk film.

Indonesia XXL mengisahkan Neneng dan artis Ronny Dozer saat menjalani program hidup sehat dari PrimaFit Academy hingga berhasil menurunkan berat badan mereka.

“Selama tiga bulan, Rony turun 10 kg dan Neneng turun 20kg,” tutur pendiri PrimaFit Group Brian J. Billdt, saat konferensi pers di Jakarta.

Neneng dan Rony bekerja keras dan disiplin dalam menjalani pola hidup sehat. Selain menjaga asupan makanan, mereka juga rutin berolahraga dengan jadwal yang telah ditentukan dokter, ahli nutrisi dan ahli kebugaran.

Sutradara Jastis Arimba berharap, film ini bisa menginspirasi dan mendorong mereka yang membutuhkan dalam mencari dukungan guna mewujudkan gaya hidup yang lebih sehat.

Seperti kata Neneng, dukungan dari keluarga dan pihak lainnya menjadi semangat luar biasa untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

Film ini rencananya akan diunggah di laman Facebook ‘Indonesia XXL’ dan YouTube pada 30 Agustus 2016. Nantinya film ini akan terbagi menjadi empat episode dengan durasi 15 menit setiap kali tayang.