Sekuel Star Trek tak Mengecewakan

PinkKorset.com – Fiksi sains luar angkasa yang mencengangkan hadir lewat Star Trek Beyond. Sekuel kali ini benar-benar pengobat rindu yang tak mengecewakan penggemar.

Setelah dua film pada 2009 dan 2013, Star Trek menghadirkan sekuel ketiganya. Kali ini, Justin Lin yang berpengalaman menggarap empat dari tujuh franchise Fast & Furious duduk di bangku sutradara. Kisah masih meneruskan pencarian kehidupan lintas galaksi.

USS Enterprise kali ini diserang gelombang tak berbentuk berisi ribuan pesawat alien yang tak diketahui asalnya. Pesawat yang dipimpin Kapten James Kirk (Chris Pine) itu hancur berkeping-keping. Ia dan beberapa awak terdampat di sebuah planet baru. Sisanya, disandera para alien.

Dari sini kisah dimulai. Muncul tokoh seperti Jaylah (Sofia Boutella) serta Manas (Joe Taslim), tokoh alien antagonis yang merupakan kaki tangan Krall (Idris Elba). Konsistensi film masih teruji dengan plot yang alami dan tak keluar pakem.

Penonton tetap mendapat feel yang sama. Adegan action digarap dengan apik menggunakan kamera yang tak monoton seperti film-film aksi umumnya. Selain trik kamera, mereka memang tak tanggung-tanggung dalam membangun set.

Di film ini pun juga akan melihat salah satu penampilan terakhir Anton Yelchin (Chekov). Kematiannya yang mendadak pada 19 Juni 2016 menimbulkan duka mendalam, ia pun diberi credit title khusus di akhir film.

Selain itu semua pemeran asli dari tiga film Star Trek sebelumnya juga masih sama seperti Commander Spock (Zachary Quinto), Lt. Uhura (Zoe Saldana), Bones (Karl Urban) dan Sulu (John Cho).

Star Trek Beyond sudah bisa Anda saksikan di bioskop-bioskop kesayangan di Tanah Air.

Star Trek Beyond

Sutradara: Justin Lin

Skenario: Simon Pegg, Doug Jung

Produser: J.J. Abrams, Jeffrey Chernov, David Ellison, Dana Goldberg, Tommy Harper, Lindsey Weber, Bryan Burk, Roberto Orci, Ron Ames

Pemeran: Chris Pine, Zachary Quinto, Karl Urban, Zoe Saldana, Simon Pegg, John Cho, Anton Yelchin, Idris Elba, Sofia Boutella, Joe Taslim, Lydia Wilson, Deep Roy

Produksi: Skydance Media, Alibaba Pictures, Huahua Media, Bad Robot Production, Sneaky Shark, Perfect Storm Entertainment

Distribusi: Paramount Pictures