Francis Artisan Bakery Hadir di Kelapa Gading [FrancisArtisanBakery]

Francis Artisan Bakery Hadir di Kelapa Gading

PinkKorset.com, Jakarta – Roti fusion ala Francis Artisan Bakery kini hadir di Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Setelah sukses mendirikan empat gerai, Francis Artisan Bakery membuka gerai baru di Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara. Seperti di lokasi lainnya, gerai ini juga menyuguhkan konsep open kitchen dan European Asian Fusion Bread.

Roti fusion paduan citarasa Eropa & Asia, jadi ciri khas disini. Tekstur roti yang kenyal khas Eropa (Perancis dan Jerman) berpadu dengan lembut dan variatif rasa, toping serta isi gaya Asia (Jepang dan Taiwan) terasa begitu membekas di lidah.

Direktur PT Anugrah Citra Rasa (Francis Artisan Bakery) Adi Kwok mengatakan, roti yang disajikan tidak hanya enak, namun juga sehat. Seluruh roti disini menggunakan natural yeast dari fermentasi buah anggur (raisin).

“Ragi alami ini sangat baik untuk pencernaan. Aman juga dikonsumsi orang dengan maag karena tanpa mengandung bahan kimia (pengawet, pewarna, perasa lain),” katanya saat pembukaan Francis Artisan Bakery ke-5 di Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Ada 6 kategori produk Francis Artisan Bakery, antara lain Obao, Sweet Bun, Toast, Pastries, Cookies dan Packages. Obao (roti fusion).

Asisten Manajer Marketing Komunikasi Francis Artisan Bakery Brigitte Kwee menambahkan, Obao menjadi kelompok produk yang mencirikan Francis Artisan Bakery.

“Obao termasuk paling laris karena keunikannya, yakni tanpa mengandung telur dengan gula dan mentega yang sedikit. Baik bagi orang dengan alergi telur,” katanya.

Sementara total roti ada 50 jenis dan Choco Bun adalah roti terpopuler di tempat ini. Choco Bun adalah roti cokelat yang terbuat dari 3 tipe cokelat, yakni choco chips, dark chocolate dan cocoa powder.

Setiap 2-3 bulan toko roti ini mengeluarkan varian roti baru. Ada 3 jenis roti baru, Maguro Chizu, (berisi tomat kering, tuna cream cheese dan cheddar cheese), Cranberry Cinnamon (berisi raspberry, kayumanis, cranberry dan almond) serta Razubery Suncheese (Sunkist cream cheese dan raspberry).

Seluruh roti disajikan fresh di dapur gerai dan hanya bertahan selama 2-3 hari saja. Harga roti dipatok Rp10.000 – Rp50.000-an.

Francis Artisan Bakery merupakan merek toko roti asal Indonesia dibawah bendera PT Anugrah Citra Rasa. Toko roti ini khusus  menyuguhkan perpaduan citarasa Eropa dan Asia (fusion bread) dengan bahan-bahan alami tanpa tambahan kimia. Francis Artisan Bakery pertama kali didirikan di Grand Indonesia pada Februari 2015. Kemudian mulai berekspansi di Mall Taman Anggrek, Lippo Mall Puri, Summarecon Mal Serpong dan Mal Kelapa Gading 3.