Generasi Milenial Berinovasi via Digital [telegraph]

Generasi Milenial Berinovasi via Digital

PinkKorset.com, Jakarta – Saat ini kehidupan digital telah meresap kedalam setiap lini kehidupan manusia modern. Segala aktivitas mereka selalu bersentuhan dengan internet.

Perkembangan teknologi ini membawa perubahan pada gaya hidup terutama bagi anak muda yang lahir pada tahun 1990an sampai 2000an.

Mereka lahir dan tumbuh dengan nyaman dalam lingkungan serba digital. Melalui internet, berbagai aktivitas dalam kehidupan mereka menjadi lebih mudah. Mereka inilah yang disebut sebagai generasi milenial atau generasi digital native.

Mereka menemukan caranya sendiri untuk terhubung dan terkoneksi dengan orang lain lewat sosial media, seperti Twitter, Facebook, Path dan sebagainya. Tidak ada lagi jarak, dan semua saling terkoneksi. Mereka merubah tatanan nilai dan gaya hidup selama ini menjadi serba digital.

Dengan adaptasi teknologi, ide kreatif dan orisinil untuk mengakomodir semua aktivitas mereka jadi lebih mudah, muncul berbagai inovasi gaya hidup digital yang revolusioner.

Adaptasi digital yang tinggi ini telah membawa perubahan gaya hidup digital dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, dari cara berkomunikasi, interaksi melalui jejaring sosial, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Dari sini tercipta ekosistem digital yang membentuk masyarakat milenial di Indonesia. Salah satu indikatornya adalah munculnya sejumlah startup di Indonesia. Sebut saja start-up ojek daring yang menjadi sebuah solusi ditengah macetnya ibukota Jakarta.

Lalu market place seperti Tokopedia.com dan Bukalapak.com yang menciptakan milenial berjiwa entrepreneur yang mendukung pertumbuhan nilai bisnis eCommerce di Indonesia.  Serta Yes Boss, sebuah digital apps yang dapat membantu seluruh kebutuhan Anda.

Tidak hanya di perekonomian. Banyak perubahan yang dibawa oleh millennials menggunakan platform digital. Kitabisa.com misalnya, yang membawa perubahan di ranah sosial.

Dengan penguasaan teknologi digital, ide orisinal dan kreativitas, kebebasan berekspresi dan dukungan stakeholders, nantinya generasi milenial akan membentuk masyarakat Indonesia yang lebih maju di level Asia.