Google Rayakan Datangnya Libur Akhir Tahun [google]

Google Rayakan Datangnya Libur Akhir Tahun

PinkKorset.com – Google menyambut datangnya libur panjang Natal dan Tahun Baru dengan doodle yang atraktif.

Tampak huruf-huruf aneka warna membentuk kata GOOGLE dalam formasi paduan suara. Keenam huruf yang mengenakan topi ini terlihat bergerak-gerak dalam format GIF, mengesankan mereka sedang menyanyikan sebuah lagu.

Huruf E bertindak sebagai dirigen, huruf O membawa partitur, huruf L memegang triangle dan tiga huruf lainnya bernyanyi.

Doodle setiap 23 Desember merayakan datangnya libur panjang Natal dan Tahun Baru yang dikenal dengan istilah ’Tis the Season!

Kata ‘Tis’ yang merupakan bentuk singkat dari It is biasa digunakan dalam percakanan sehari-hari. ‘Tis the Season! berasal dari kata It’s the holiday season atau It’s Christmas time.

Istilah ini dikenal sebagai tradisi masyarakat barat menjelang Natal, yakni mempersiapkan hadiah untuk orang-orang yang dikasihi atau menjalankan liburan yang sudah direncanakan.

Sebenarnya ‘Tis the Season’ adalah lirik dari salah satu lagu tradisional Natal anak-anak yang terkenal di dunia berjudul ‘Deck the Halls’. Kendati sudah ratusan kali dirilis ulang oleh banyak penyanyi dan berbagai macam versi aransemen sejak 1862, lagu yang satu ini tetap membawa makna tersendiri bagi umat Krisitani yang merayakannya.

Ungkapan ‘Tis the Season! juga menjadi judul album musik Natal beberapa musisi seperti Vince Gill dan Olivia Newton-John yang dirilis pada 2001, Album Wendy Moten keluarah 2009, Album Jimmy Buffet keluaran 2016 dan album Jordan Smith yang diluncurkan pada 2016. Tidak ketinggalan novel anak-anak karya Ann M. Martin pada 2007.