Sepenggal Asa di Balik Kanker [youtube]

Sepenggal Asa di Balik Kanker

PinkKorset.com, Jakarta – Walau divonis berumur singkat karena kanker, Mia masih terus berjuang meraih mimpinya. I Am Hope menggambarkan perjuangan inspiratif dan mengharukan ini.

Saat kecil, Mia Ismaia Abdinegara (Tatjana Saphira) menyaksikan sang ibu, Madina Abdinegara (Feby Febiola) meninggal dunia karena kanker paru. Madina adalah seorang sutradara teater yang terkenal.

Mia dan ayahnya, Raja Abdinegara (Tio Pakusadewo), mengerahkan seluruh harta keluarga untuk pengobatan Madina. Bahkan, merelakan rumah tinggal kesayangan mereka.

Menginjak usia ke-23, keluarga mereka kembali didera cobaan yang sama. Mia divonis mengidap penyakit yang sama seperti ibunya. Raja pun terpukul kedua kalinya.

Vonis ini tak menghentikan impian dan harapan Mia. Terinspirasi sosok Maia (Alessandra Usman) yang misterius, Mia berusaha menjalani hidup dan menggapai mimpi sebagai sutradara teater, seperti profesi ibunya.

Siang-malam Mia menulis naskah yang hendak diajukan kepada produser teater ternama, Rama Sastra (Ariyo Wahab). Pujaan hatinya, David (Fachri Albar) juga mendukung. David pula yang berjasa membujuk Rama untuk menerima naskahnya.

Sementara dokter memvonis hidupnya tinggal delapan bulan. Sang ayah makin khawatir. Namun Mia kian semangat mengejar mimpinya. Apakah Mia berhasil mewujudkan impiannya?

 

I Am Hope adalah sebuah karya yang didedikasikan kepada seluruh pejuang kanker, survivor dan keluarga mereka. Lewat film ini, terdapat inspirasi untuk terus menaruh harapan dan menggapai mimpi.

Kisahnya sungguh emosional. Bahwa kanker tidak memandang latar belakang, status ekonomi, usia, dan jenis kelamin. Kisah semacam ini berpotensi besar untuk menggerakkan banyak orang.

Kualitas akting Tio Pakusadewo tak perlu lagi diragukan. Tatjana yang namanya baru berkibar juga sanggup membawakan Mia dengan apik. Keduanya bukan satu-satunya alasan film ini layak disaksikan.

Anda juga beramal sambil menyaksikan film ini, karena hasil penjualan tiketnya sebagian disumbangkan. Semoga Anda juga terinspirasi untuk live your life to the fullest! I Am Hope tayang pada 18 Februari 2016 di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

I Am Hope

Sutradara: Adilla Dimitri

Produser: Wulan Guritno, Amanda Gratiana Soekasah, Janna Karina Soekasah-Joesoef

Skenario: Adilla Dimitri, Renaldo Samsara

Pemain: Tatjana Saphira, Alessandra Usman, Tio Pakusadewo, Ray Sahetapy, Fachri Albar, Fauzi Baadilla, Feby Febiola, Ine Febriyanti, Ariyo Wahab, Kenes Andari

Produksi & Distribusi: Alkimia Productions