Adu Nyanyi Dalam Bahasa Jepang

PinkKorset.com – Kontes menyanyi yang digelar saluran hiburan Asia, GEM ini bertujuan mencari bakat-bakat yang bisa melantunkan lagu dalam Bahasa Jepang. Seperti apa serunya?

Program bernama ‘I Can Sing in Japanese!’ yang digagas oleh Nippon TV sejak 2011 ini terus menarik perhatian para calon kontestan dari seluruh dunia. Bahkan sudah ada pemenang dari Indonesia untuk tahun lalu, yakni Fatimah Zahratunnisa.

Gadis berusia 20 tahun ini mengalahkan sebelas peserta dari negara lainnya. Sukses Fatimah ini bisa mendorong pada penyanyi lainnya dari Tanah Air untuk ikut berpartisipasi dan menunjukkan bakatnya kepada dunia.

GEM menyelenggarakan pendaftaran secara online untuk mencari individu bertalenta di Asia yang mau unjuk bakat bernyanyi dalam Bahasa Jepang. Pemenangnya akan mewakili GEM untuk berlaga di Tokyo, tahun depan.

“Kami menunggu untuk menyaksikan bakat yang dimiliki Asia dalam ajang ini,” kata Senior VP dan Head of Content, Production, & Marketing di Sony Pictures Television Networks Asia, Virginia Lim.

Pendaftaran online yang dibuka sejak 9 Desember 2016 di situs www.GEMtvasia.com/ICanSing ini terbuka bagi seluruh peserta individual atau kelompok yang berdomisili di Asia tanpa memandang kewarganegaraan dan usia.

Pendaftar wajib mengumpulkan data pribadi dan sebuah tautan (link) yang memperlihatkan video mereka bernyanyi dalam durasi maksimal lima menit. Penyerahan aplikasi pendaftaran ditutup pada 15 Januari 2017.

Peserta yang terpilih akan menghadiri audisi tatap muka pada Februari 2017. Satu pemenang akan dipilih juri untuk berpartisipasi dalam musim terbaru ‘I Can Sing in Japanese!’ di Tokyo.

Anda bisa menyaksikan tayangan kontes ini dari musim sebelumnya pada Minggu (18/12/2016) pukul 19.00 WIB di GEM TV Asia. Penonton Indonesia bisa mengakses GEM TV melalui Indovision (155), MyRepublik (65), Nexmedia (307), SkyIndo (24), dan Transvision (332).