Instagram Diam-Diam ‘Geser’ Snapchat [thenewyorkers]

Instagram Diam-Diam ‘Geser’ Snapchat

PinkKorset.com – Instagram merilis update besar ke fitur Stories yang tampak familiar jika Anda pengguna Snapchat.

Aplikasi untuk menikmati foto dan video ini menambahkan stiker yang sangat mirip geofilter Snapchat. Tapi tak seperti Snapchat, Stories bisa merekam video tanpa perlu terus memegangnya.

Untuk saat ini, ada dua pilihan stiker. Yakni ilustrasi bertema liburan dan stiker kontekstual yang sangat mirip filter-filter pada Snapchat. Stiker konteks ini berisi waktu, suhu, atau lokasi Anda.

Sepintas mirip, namun geofilter milik Snapchat masih lebih kreatif. Jika Snapchat benar-benar berdasarkan lokasi, Anda bisa mengeditnya pada Stories dan menulis tempat manapun yang diinginkan.

Stories juga tak lagi membatasi teks yang ingin ditambahkan ke foto. Ada text tool menyebabkan Anda bisa menambah beberapa hal ke teks di foto. Tool ini juga memiliki opsi format, sehingga bisa mengubah seperti apa kata-kata itu terlihat.

Aplikasi ini juga akhirnya mengizinkan pengguna menyimpan apa yang mereka unggah ke ponsel. Stories bisa disimpan sebagai video tunggal, bukan serangkaian klip. Snapchat juga telah melakukan hal yang sama.