Ivan Gunawan Siap Pamer di LA Fashion Week

PinkKorset.com, Jakarta – Desainer Ivan Gunawan siap memamerkan karyanya di Los Angeles Fashion Week Spring 2017.

Pada gelaran LAFW di Hollywood Atletic Club yang diadakan 28 September hingga 2 Oktober 2016, Igun, demikian ia akrab disapa, akan melakukan pertunjukan tunggal pada 1 Oktober pukul 19.00, salah satu primetime dalam dunia catwalk.

Igun tak sendiri, beberapa desainer lokal lainnya juga bakal tampil di panggung internasional tersebut.

“Ini bukti nyata desainer lokal bisa ikut andil di dunia internasional,” tutur Ivan dalam konferensi pers di Aeon Mall BSD City, Tangerang, Minggu (21/8/2016).

Ia membawa 28 koleksi terbaru Jajaka, yaitu SUQQU (suku) yang berasal dari motif-motif wastra berbagai suku di Indonesia, seperti Toraja (Sulawesi) dan Endek (Bali) geometris, poleng kotak-kotak (Bali) dan floral batik (Jawa).

Di atas katun yang polos dan Dobby yang bertekstur, dicetak motif tenun Toraja dari Sulawesi. Dia pun memadukan motif Tribal Toraja dengan motif tenun Endek dari Bali yang geometris.

Selain itu ada pula padanan motif poleng kotak-kotak dari Bali serta motif floral batik asal jawa. Ia pun tak lupa memberi sentuhan motif bunga dan garis-garis ke dalam motif tradisional. “Motif Toraja saya adaptasikan dengan keragaman bunga-bunga di Indonesia. Saya juga mengambil motif tribal dari wilayah Papua dan sekitarnya. Ada juga motif kain Batik,” ujarnya.

Koleksinya akan hadir dalam beragam gaya yakni terusan, blus bergaya A simetris, blus berdraperi, celana palazzo, kulot, celana 7/8, jumpsuits hingga rok lebar.

Untuk memberikan kesan glamor, ditambahkan sentuhan pita perak dan emas mengkilat, tule serta bling-bling. Kali ini, Igun memainkan ragam warna mulai dari sogan (cokelat tua khas batik), cokelat, merah marun, krem dan hitam dalam koleksinya.

Untuk produksi, Ivan dibantu oleh INOUI Digital Printing dan memproduksi kain printing secara sendiri. Tujuannya agar pembeli JAJAKA dapat benda mode yang eksklusif dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp600 ribu hingga Rp1,5 juta. Igun pun berencana berkolaborasi dengan salah satu desainer sepatu saat melakukan pertujukannya nanti.

“80 persen sudah dipersiapkan. Semoga pulang bisa membawa berita bahagia,” harapnya.