Japan Food Festival 2016 [PinkKorset]

Japan Food Festival 2016

PinkKorset.com, Jakarta – Menjelajah lima makanan populer khas Jepang selama dua pekan di Mall Kota Kasablanka.

Japan External Trade Organization (Jetro) menghadirkan Japan Food Festival 2016 pada 31 Oktober 2016 – 13 November 2016 di area Food Society, Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Anda dapat menikmati lima jenis sajian khas Jepang yang disuguhkan lima perusahaan jasa boga dari Negeri Matahari Terbit ini. Misalnya saja, Ramen Ayam, Taiyaki, Sushi, Champon dan sajian manis Jepang.

Director-General, Service Industry Departmen Jetro Hironobu Kitagawa mengatakan, sebanyak lima perusahaan makanan dari Jepang kami undang hadir di Indonesia untuk menyuguhkan sajian asli Jepang.

“Semua hidangan disuguhkan halal agar dapat dinikmati masyarakat Indonesia,” ucapnya saat jumpa pers Japan Food Festival 2016 di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Ramen Ayam (Menya Takeichi-Take You Co., Ltd)

Menya Takeichi, merek restoran asal Tokyo, Jepang yang didirikan sejak 2012 ini menyuguhkan Ramen Ayam. Tekstur kenyal ramen yang pas berbaur nikmat dengan kaldu ayam yang kental dan gurih. Cita rasa ayam yang sangat kaya ini diperoleh dari perebusan tulang paha, ceker dan daging ayam.

ramen-ayam,japanese-food

Sushi Kaz (Sushi Kaz-Riverside Inc)

Restoran yang berpusat di Tokyo ini selama lebih dari 25 tahun menyajikan beragam sushi, sashimi, ikan bakar dan tempura. Salah satu ciri sajiannya yakni menyuguhkan sushi dengan isian daging yakiniku. Beberapa sajian yang dihadirkan di Indonesia yakni Broiled Beef Sushi and Roll, Broiled Sashimi Rice Bowl dan Shrimp Tempura Salad Roll & Salmon Avocado Roll.

sushi,-japanese-food

Champon (Ringer Hut-Ringer Hut Co., Ltd)

Champon atau mi campur Jepang berisi aneka sayuran, seafood dan kaldu babi. Namun khusus pasar di Indonesia, Restoran yang didirikan sejak 1962 ini mengganti kaldu babi dengan ayam. Sajian khas Nagasaki, Jepang ini tersedia dua pilihan mi, yakni ramen dan udon.v

champon,-japanese-food

Taiyaki (Fujisan Taiyaki-Yataro Co., Ltd)

Bagi Anda penyuka sajian manis dapat mencoba Taiyaki yang disajikan di booth Fujisan Taiyaki. Kue panggang bentuk ikan berisi pasta kacang merah ini berasal dari Asagiri foodpark, Jepang. Taiyaki ini berbeda dengan umumnya, karena aman dikonsumsi bagi Anda yang alergi susu dan telur. Selain tidak mengandung susu dan telur, Taiyaki disini juga tidak menggunakan pengembang. Tersedia tiga pilihan rasa Taiyaki, yakni kacang merah, keju dan matcha.

taiyaki,-japanese-food

Jajanan Tradisional Jepang (Enokiya-Morinaga Gyunyu Haikyu Co., Ltd)

Di booth Enokiya, Anda dapat mencoba kenyal, lembut dan manisnya aneka pilihan jajanan tradisional Jepang seperti Dango, Daifuku dan Manju. Dango berupa sate bola-bola putih nan kenyal dari tepung beras, disajikan dengan saus gurih (mitarashi). Kemudian Daifuku adalah kue kenyal terbuat dari tepung ketan berisi pasta kacang merah dan chestnut. Sementara Manju terbuat dari tepung roti yang dipanggang dan diisi pasta kacang merah.

dango,-japanese-food

Selain sajian Jepang, festival ini juga menyuguhkan sajian tradisional Indonesia yang disuguhkan foodcourt Eat and Eat, seperti Asinan Betawi dan Es Cendol Mayang. Seluruh harga menu di Japan Food Festival 2016 berkisar Rp15 ribu – Rp120 ribu.