KBRI Hungaria Gelar Pameran Indonesia [KBRI Hungaria]

KBRI Hungaria Gelar Pameran Indonesia

PinkKorset.com, Debrecen – Duta Besar RI untuk Hungaria Wening Esthyprobo, membuka pameran Indonesia di negara tersebut pada Jumat (2/12/2016) yang berjudul ‘Art Kalamakara’.

Tiga artis asal Hungaria yang pernah tinggal dan jatuh cinta dengan seni, budaya, dan masyarakat asal Indonesia adalah penggagas pameran foto, lukisan, dan lukisan batik tersebut.

Mereka adalah Yvette Bardos, Ur Eleonora dan Laszlo Balogh yang mengakui rasa cintanya untuk Indonesia. Pameran ini merupakan wujud cinta mereka dalam karya seni yang dipamerkan di Ifjúsági Ház, Kota Debrecen.

Ur Eleonóra yang dalam kesempatan inin memamerkan lukisan batiknya, memiliki galeri batik eksklusif di Szentendre, sekitar 22 km dari Budapest. Szentendre adalah kota seni yang mungil dan menjadi salah satu ikon pariwisata di Hungaria.

Dubes Wening menyampaikan, banyak orang Hungaria pergi ke Indonesia dan jatuh cinta dengan negeri ini. “Ini bukti nyata Indonesia punya tempat di hati masyarakat Hungaria,” paparnya.

Adapun pameran ‘Art Kalamakara’ kali ini banyak berkisah mengenai kehidupan masyarakat Jawa Tengah, khususnya Yogyakarta, yang dipamerkan melalui lukisan dan lukisan batik.

Pameran ini juga dihadiri Wakil Walikota Debrecen Komolay Szabolcs. KBRI Budapest juga memperkenalkan Tarian Merak dan Tarian Joget yang dibawakan salah satu artis.

‘Art Kalamakara’ akan dipamerkan di Youth Center Ifjúsági Ház hingga 31 Desember 2016.