Kenalkan Budaya di 3 Negara ASEAN [emaze]

Kenalkan Budaya di 3 Negara ASEAN

PinkKorset.com, Jakarta – Sebanyak 50 delegasi ASEAN Youth Culture Exposure 2016 bertandang ke tiga negara untuk promosikan budaya Indonesia.

Youth Center to Act for Nation (Youcan) bekerjasama dengan Dimas Diajeng Sleman Yogyakarta dan ASEAN Entrepreneur Development Academy menyelenggarakan ASEAN Youth Culture Exposure 2016 pada 25 – 30 Juli 2016.

Kegiatan ini melibatkan 50 anak muda Indonesia dengan tugas memperkenalkan budaya Nusantara dan berbagi ilmu pengembangan pariwisata di Singapura, Malaysia dan Thailand.

Founder Endemy.org (ASEAN Entrepreneur Development Academy) Yunia Vivi Kartika mengatakan, bentuk kerjasama yang baru dilakukan pertama ini bertujuan mengajak anak muda Indonesia berwisata ke luar negeri (ASEAN) sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia dan mempelajari strategi promosi wisata negara lain.

“Mereka tidak hanya jalan-jalan sambil selfie saja. Tapi memperkenalkan budaya Indonesia dan berkenalan dengan pemuda disana,” ucapnya saat launching ASEAN Youth Culture Exposure 2016 di Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Selama enam hari, para peserta menjalankan beberapa agenda di ketiga negara tersebut, seperti Cross Cultural Art Performance, Tourism Company Visit, Cultural Journey and Heritage Tour dan ASEAN Youth Symposium about Culture & Tourism.

Setelah kegiatan tersebut berakhir, mereka ditugaskan membuat laporan pertanggungjawaban selama melakukan kegiatan disana. Laporan ini berisi riset, teori dan ide-ide pengembangan pariwisata.

“Kami akan menyumbangkan paper ini untuk DPR, kementerian pariwisata, pemda dan universitas,” katanya.

Sebagai bentuk kelanjutan ASEAN Youth Culture Exposure 2016, pada Oktober tahun ini akan dilakukan kegiatan tahap kedua. Kegiatan ini masih menyasar tiga negara ASEAN yakni Singapura, Malaysia dan Thailand.

“Kami akan menggandeng pemerintah dan meningkatkan jumlah delegasi,” pungkasnya.

Belum Ada Berita Terkait