Klaim Asuransi Lewat Aplikasi [wildhunt]

Klaim Asuransi Lewat Aplikasi

PinkKorset.com, Jakarta – Era digital memudahkan segalanya. Termasuk klaim asuransi yang kini bisa dilakukan melalui aplikasi.

Melalui inovasi berbasis teknologi, Medlinx Asia Teknologi membuat sistem klaim asuransi elektronik. Aplikasi bernama Medlinx Izi ini dioperasikan petugas rumah sakit/klinik rekanan asuransi/TPA secara online menggunakan komputer.

“Dengan Medlinx Izi, proses klain benefit asuransi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat,” tutur Director PT MEdlinx Asia Teknologi, Setyo Harsoyo dalam acara launching Medlinx Izi di Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Setyo menambahkan, fitur utama pada aplikasi didesain sebagai pendukung kecepatan sistem integrasi. Pengoperasian lebih mudah karena menggunakan komputer yang lebih besar dengan tampilan user-friendly.

Selain itu, input kode diagnosa lebih mudah karena menggunakan fitur search yang dilengkapi predictive-text. Biaya yang dikenakan, papar Setyo, tertera sehingga pasien maupun petugas RS tidak perlu bekerja dua kali.

Saat ini, dari 900 rekanan mitra RS yang menggunakan Medlinx sebanyak 275 diantranya telah menggunakan Medlinx Izi. Setyo berharap ke depannya dua perusahaan asuransi dan tiga RS dapat terintegrasi dengan sistem Medlinx.

Medlinx Asia Teknologi juga telah meluncurkan Medlinx EDC pada 2009 dan diklaim telah digunakan hampir di seluruh RS dan asuransi di Indonesia.