Kolaborasi Adibusana Mel Ahyar dan Jeihan     [By:Juve]

Kolaborasi Adibusana Mel Ahyar dan Jeihan    

PinkKorset.com, Jakarta – Mel Ahyar gandeng Jeihan Sukmantoro, pelukis kontemporer senior yang terkenal dengan mata hitam di setiap perempuan yang dilukisnya.

Bertajuk ‘Kini Abadi’, sosok misterius Jeihan ditampilkan lewat musik dan tata cahaya yang temaram lewat lampu spot di titik tertentu yang menambah kesan dalam dan penuh misteri.

Jeihan sendiri merupakan pelukis yang khas dengan lukisan perempuan bermata hitam yang mempunyai filosofi pandangan yang dalam dan lebih jauh. Mel pun menerjemahkan lukisan-lukisan tersebut dalam bentuk print dan untaian benang pada busana haute coutoure-nya.

Mel menampilkan 20 set adibusana dalam IPMI Trend Show 2017 di The Hall Senayan City, Jumat (9/11/2016).

Lima diantaranya dilukis langsung oleh Jeihan dan sisanya merupakan hasil digital printing. Siluet yang ditampilkan Mel dipilih mulai dari busana berpotongan ala 50-an hingga 2000an.

Gaya 60-an ditampilkan dalam kesan klasik dan elegan dalam potongan longgar serta celana berpotongan lebar dan mengembang, Karakter 70-an hingga 80-an dihadirkan lewat siluet besar dan cenderung longgar dan celana berpotongan lebar. Gaya 90-an dihadirkan lewat siluet A-Line, maskulin dan material mewah dan unik.

Materialnya pun dipilih dari bahan-bahan ringan seperti silk organza, silk gazard, silk tulle dan taffeta agar dapat memanipulasi tubuh.