Warga Korut Disarankan Makan Daging Anjing [telegraph]

Warga Korut Disarankan Makan Daging Anjing

PinkKorset.com – Agar tak kelaparan, pemerintah Korea Utara (Korut) menyarankan warganya untuk mulai menyantap daging anjing.

Korut mengklaim, daging anjing memiliki lebih banyak vitamin ketimbang ayam, sapi, babi, dan bebek. Negara yang dipimpin Kim Jong-un ini bahkan mempromosikan daging anjing sebagai makanan tradisional untuk menambah stamina. Selain baik untuk pencernaan.

Media Korea Selatan (Korsel) The Korea Times melaporkan, hal ini mereka ketahui dari akun YouTube propaganda milik Korut, DPRK Today. Akun ini juga menyatakan, sebaiknya anjing dipukuli hingga mati dan disingkirkan bulunya sebelum dibakar agar rasanya lebih enak.

Sementara aktivis hewan Korsel memprotes praktik tersebut. Terutama setelah media Korut menulis artikel-artikel mengenai manfaat menyantap daging anjing bagi kesehatan. The Korean Central Television (KCTV) melaporkan restoran daging anjing di Ibukoa Korut, Pyongyang, laris manis.

Stasiun radio Tongil Voice mendeskripsikan rendang daging anjing adalah ‘obat spesial’ saat menjelaskan mengenai dangogi (daging anjing). “Ada ungkapan, seiris dangogi bisa menjadi obat yang baik,” demikian kutipan yang dilaporkan dari radio tersebut.