Kuliner RI Manjakan Lidah Warga Beograd [bundaalazi]

Kuliner RI Manjakan Lidah Warga Beograd

PinkKorset.com, Beograt – Restoran Indonesia pertama di Beograd, Serbia, Indo Food Restaurant, hadir untuk memanjakan lidah masyarakat setempat.

Indo Food Restaurant sebenarnya dibuka pertama kali pada 1 Mei 2012 dengan konsep fast food dan berkapasitas empat orang. Seiring berjalan waktu, kapasitasnya naik menjadi sekitar 20-an orang.

Sajian kuliner Indonesia yang lezat, eksotis, dan beragam menjadi modal yang potensial. Masyarakat Serbia pun jatuh hati. Ini sebabnya selain menambah kapasitas, Indo Food Restaurant juga berubah konsep menjadi family-style.

Perkembangan bisnis ini menjadi sebab Indo Food Restaurant pindah lokasi. Kedutaan Besar RI (KBRI) Beograd ikut langsung terlibat dan membantu pihak restoran menyiapkan pembukaan di lokasi baru.

Di lokasi yang lebih strategis ini, restoran tersebut meningkatkan kapasitasnya menjadi sekitar 80 orang dan konsepnya kini fine dining. Dubes RI untuk Republik Serbia dan Montenegro, Harry RJ. Kandou, meresmikannya.

“Lokasi dan konsep baru merupakan babak baru yang harus ditempuh dengan penuh keseriusan, sehingga menghasilkan sukses besar di masa depan,” tutur Dubes Kandou dalam pidato peresmiannya.

Acara pembukaan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat di Beograd. Mulai korps diplomatik, kalangan media, para Indonesianis di Serbia serta keluarga besar KBRI.

Para tamu undangan dimanjakan dengan sajian soto ayam, nasi goreng, sate ayam, urap, rendang, udang sambal balado dan tentunya tidak melupakan kerupuk.