Langkah Mudah Merawat Wajah [mery]

Langkah Mudah Merawat Wajah

PinkKorset.com, Jakarta –  Wajah kusam dan kasar akibat terpapar polusi, jadi masalah serius bagi perempuan perkotaan. 

Tidak hanya pori-pori wajah yang membesar, flek hitam, kulit kasar, wajah kusam dan warna tidak merata menjadi masalah kecantikan sehari-hari yang dihadapi perempuan. Apalagi bila dalam aktivitasnya kerap memakai makeup berat.

Pembersih riasan pun sebaiknya dipilih yang mengandung vitamin dan antioksidan. Hal ini bertujuan agar kulit wajah bersih, sehat, juga lebih cerah, halus dan kencang.

Salah satu produsen yang menjawab kebutuhan ini adalah Mustika Ratu, yang mampu mengatasi kulit wajah kusan dan kasar melalui dua seri perawatan wajahnya, Duo Face Care Green Tea dan Lemon.

“Kami meluncurkan rangkaian perawatan kulit peeling dan masker yang mengandung ekstrak teh hijau, lemon, ekstrak lidah buaya, vitamin C dan E, serta tannin,” kata Marketing Manager PT Mustika Ratu Lia Rahmawati di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, seluruh bahan tersebut mengandung antioksidan yang dapat membuat kuit wajah lebih cerah, halus dan lebih kencang.

Lebih lanjut, Lia menjelaskan langkah mudah merawat wajah. Cara ini juga bisa diterapkan setelah menggunakan makeup berat.

Pertama, membersihkan muka dengan sabun khusus wajah. Lalu, gunakan face peeling gel dengan cara memijat wajah. Butiran scrub di dalamnya mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati.

Langkah terakhir adalah menggunakan masker yang bertujuan mengangkat sisa kotoran kulit dan komedo serta mengecilkan pori-pori.

Namun, ia menyarankan melakukan peeling wajah hanya dua minggu sekali. Terlalu sering melakukan ini justru mengikis kulit wajah. “Wajah ibaratnya tembok, bila diamplas terus akan tipis,” katanya lagi.

Hal ini juga memberikan kesempatan kulit beregenerasi menghasil sel kulit baru yang terjadi setiap 28 hari sekali.