Lentiknya Bisnis Bulu Mata Palsu [Moza Pramita]

Lentiknya Bisnis Bulu Mata Palsu

PinkKorset.com, Jakarta – Bisnis bulu mata palsu ternyata cukup menarik. 

Lihat saja Moza Pramita yang sukses menjual ribuan bulu mata palsu dan menjaring puluhan reseller di Indonesia.

Terinspirasi dari kualitas bulu mata palsu buatan Purbalingga dan Purwokerto yang diakui dunia, penyiar sekaligus presenter ini mendirikan label bulu mata palsu, Lashes by Moza.

Ia mulai menekuni bisnis ini sejak dua tahun lalu dengan menggandeng para pengrajin bulu mata palsu di dua kota tersebut.

Moza hanya mengejar target para perempuan yang belum pernah memakai bulu mata. Sehingga variasi bulu mata palsu yang disediakan hanya tiga tipe saja, yakni light, medium dan premium.

“Target market saya berhasil. Mereka yang tadinya enggak pakai bulu mata palsu sekarang pakai,” katanya saat acara Minimal Summer Event 2016 di bekasi, Minggu (21/3/2016).

moza-pramita1

Moza mengaku bisnisnya banyak diuntungkan dari media sosial. Selama ini promosi bulu mata palsu miliknya hanya melalui Instagram dengan nama @lashes_by_moza. Ia memilih menjual bulu mata palsu dengan sistem partai besar (bulky) dan menyasar reseller. Tersedia paket reseller Rp800.000 (isi 50) dan paket selusin Rp200.000.

Moza pun punya alasan strategi marketing seperti ini. “Saya jualan kayak perusahaan rokok. Kalau jual ketengan (eceran), lama balik modalnya,” ucapnya.

Hingga saat ini Moza memiliki puluhan reseller yang tersebar di Jakarta, Surabaya dan Medan. Para reseller ini dari berbagai kalangan, seperti ibu rumah tangga, makeup artist dan supplier kosmetik.

“Bersyukur karena aku enggak bersaing dengan reseller-ku. Sampai saat ini sudah ribuan bulu mata terjual per bulan. Ya, doakan sebentar lagi bisa punya pabrik,” pungkasnya.