Marvel Jagonya Box Office [dailysuperhero]

Marvel Jagonya Box Office

PinkKorset.com – Studio Marvel membuktikan mereka adalah jagonya box office, setelah film terbarunya, Doctor Strange, bertengger di posisi puncak.

Film terbaru Marvel Cinematic Universe, Doctor Strange menjuarai box office pada pekan perdananya di Amerika Serikat setelah meraup sekitar US$85 juta. Jumlah tersebut hampir menyaingi Thor: The Dark World (2013) yang dibuka US$85,7 juta.

Trolls, film animasi yang diperkuat Anna Kendrick dan Justin Timberlake berada di posisi kedua dengan US$45,6 juta. Film ini unggul karena para orangtua memilihnya agar anak-anak mereka tidak perlu menyaksikan Doctor Strange.

Besutan terbaru Mel Gibson, Hacksaw Ridge, di urutan ketiga dengan estimasi perolehan pendapatan US$14,8 juta. Gibson memang sosok yang kontroversial namun film ini tertolong Andrew Garfield sebagai pemeran utamanya.

Boo! A Madea Halloween dari Tyler Perry memperoleh US$7,8 juta dan telah mengumpulkan US$65 juta secara internasional. Film ini cukup sukses untuk Perry dan berada di urutan ketiga seri film Madea yang ia buat.

Selanjutnya Inferno dengan US$6,3 juta. Ini merupakan film adaptasi ketiga dari novel karya Dan Brown yang diperankan Tom Hanks dan disutradari Ron Howard, setelah Da Vinci Code (2003) dan Angels and Demons (2009).

Meski lemah di pasar AS, meraup total US$26,1 juta dan budget US$75 juta, film adaptasi Dan Brown dicintai pasar internasional. Film pertama meraih total US$540,7 juta dan kedua US$352,6 juta. Sedangkan Inferno, US$159,3 juta.