Melanie Putria Pilih Sekolah Nasional [IG]

Melanie Putria Pilih Sekolah Nasional

PinkKorset.com, Jakarta – Melanie Putria memercayakan sekolah nasional untuk mendidik buah hatinya.

Di tengah gempuran masuknya budaya luar, para orangtua seakan memiliki gengsi baru bila mampu menyekolahkan anaknya di sekolah internasional.

Namun, Putri Indonesia 2002 ini lebih memilih menyekolahkan putra semata wayangnya, Sheemar Rahman Puradiredja ke sekolah nasional.

Mengapa?

Melanie yang sedari kecil mengenyam sekolah negeri dan sang suami, Angga, yang sejak TK sampai SMA masuk sekolah Islam, memilih sekolah nasional demi menanamkan rasa nasionalisme pada anak sedari dini.

Menurut perempuan kelahiran Jakarta, 17 April 1982  ini, anak-anak yang belum paham mengenai budaya bangsanya, paling rentan terpengaruh budaya luar.

“Ini pentingnya anak tahu dulu kebudayan dan bahasa ibunya sendiri, sebelum terpapar budaya luar,”ujarnya kepada PinkKorset.com di Jakarta.

Ibu satu anak ini pun selalu mencari cara untuk mengenalkan tentang Indonesia pada anaknya. Terutama karena lingkungan sekitarnya banyak yang berbau ‘Western’, “Karena Sheemar masih kecil, ya, memang mesti dicari caranya,” katanya.

Salah satu cara yang dinilai Melanie cukup efektif dalam menyeimbangkan informasi yang diterima anaknya, adalah dengan berdiskusi. Kendati masih berusia lima tahun, Sheemar bisa memahami apa yang dikatakannya.

“Kini Sheemar tahu bagaimana cara tinggal di Indonesia, yang berbeda dengan budaya barat yang sering dilihatnya dalam film kartun.”

Belum Ada Berita Terkait