Mengapa Belanja Valentine Via Online? [aol]

Mengapa Belanja Valentine Via Online?

PinkKorset.com, Jakarta – Di tengah merebaknya tren belanja online, membeli hadiah Valentine pun kerap dilakukan via internet. 

Berdasarkan temuan Rakuten Shopping Secrets: 2016 Valentine’s Day Survey, terjadi peningkatan kesibukan penjualan setiap menjelang Hari Valentine. Survei yang melibatkan 2500 responden dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Taiwan, juga menunjukkan sebanyak  37% responden lebih memilih belanja hadiah secara online.

Mengapa?

Kebanyakan dari responden menyebutkan alasan utamanya yakni kemudahan menjaga rahasia atau kejutan (59%), kenyamanan berbelanja (53%), kurangnya waktu berbelanja di toko (40%), biaya lebih rendah (30%) dan adanya layanan khusus seperti pengiriman dan kustomisasi (28%).

Melihat tren tersebut, Rakuten pun memberi beragam hadiah dan penawaran menarik melalui diskon 5%, setara dengan tunai dalam bentuk Rakuten Super Poin.

“Ini karena penelitian kami menunjukkan mayoritas responden, terutama perempuan  berharap menerima hadiah dari pasangan mereka,” kata Director of Rakuten Belanja Online, Yasunobu Hashimoto di Jakarta, baru-baru ini.

Rakuten Belanja Online (RBO) merupakan situs e-commerce asal Jepang yang hadir di Indonesia sejak 2011.  Saat ini, RBO memiliki lebih dari 700.000 barang dari lebih dari 2.000 pedangan dengan beragam kategori produk, termasuk elektronik, gadget dan aksesori, pakaian dan aksesori, kesehatan dan kecantikan, mainan dan game, makanan dan minuman serta kerajinan.