Mengapa Lindsay Lohan Tuntut Game Ini? [etonline]

Mengapa Lindsay Lohan Tuntut Game Ini?

PinkKorset.com – Aktris Lindsay Lohan menuntut penerbit game dewasa ‘Grand Theft Auto V’. Mengapa ia melakukan hal itu?

Lohan, bersama aktris Mob Wives Karen Gravano menuntut penerbit Take Two karena merasa game tersebut melakukan satir terhadap mereka. Menurut Lohan, sosok karakter perempuan berbikini pada box art dan ketika game loading adalah dirinya.

[mashable]

Lindsay Lohan [mashable]

Ia pun melayangkan tuntutan ke pengadilan di New York, Amerika Serikat (AS). Sosok yang ia maksud mengenakan bikini, memiliki rambut pirang sebahu, mengenakan perhiasan, membawa ponsel, kemudian melakukan selfie dengan pose ‘peace sign’ ia katakan sebagai ciri khasnya.

Gravano juga memiliki klaim serupa terhadap karakter bernama Andrea Bottino dalam game tersebut. Menurut Gravano, karakter tersebut menggunakan frasa yang sering ia ucapkan, memiliki ayah seperti ayahnya, serta backstory serupa dirinya dan masalah yang pernah ia hadapi.

Karen Gravano dan Andrea Bottini [6aming]

Karen Gravano dan Andrea Bottino [6aming]

Sayangnya, New York Supreme Court menolak tuntutan tersebut. Sebab, seperti disebutkan dalam dokumen pengadilan, game tersebut tidak menggunakan nama dan foto mereka. Meskipun berdasarkan Lohan dan Gravano sekalipun, tetap diizinkan karena game ini fiksi atau satir.

Seakan mendukung para penggemar, pengadilan juga setuju game yang dikembangkan Rockstar Games ini layak dilindungi undang-undang seperti halnya buku, pertunjukkan teater, serta film. Adapun Take-Two malah menuding Lohan hanya menuntut untuk mencari sensasi.